blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menindaklanjuti
program pemerintah dalam pemenuhan pencapaian target vaksinasi masyarakat secara serentak, ratusan anggota dan keluarga Polres Tegal Kota melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Lobby Polres Tegal Kota, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 menerapkan protokol kesehatan melibatkan petugas dari Urkes Polres Tegal Kota.

Untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, peserta vaksin wajib menjalani screening, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Setelah dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan vaksin terhadap mereka, kemudian terhadap para peserta yang telah menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi di bawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani Vaksinasi.

Vaksinasi ini diikuti oleh personel Polri jajaran Polres Tegal Kota yang belum divaksin atau yang penundaan, PNS Polri, keluarga besar Polri baik Purnawirawan Polri dan Warakawuri dengan jumlah peserta yang hadir dan dinyatakan layak untuk divaksin sebanyak 105 orang dengan rincian vaksinasi tahap 1 sebanyak 67 orang, Vaksinasi tahap ke dua (2) sebanyak 4 orang dan vaksinasi penundaan sebanyak 34 orang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo di sela acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menyehatkan anggota Polres Tegal Kota dan keluarga besarnya yang nantinya bermanfaat untuk meminimalisasi atau meniadakan kemungkinan mereka terpapar Covid-19.

“Ini sebagai upaya saya untuk menyehatkan personel jajaran Polres Tegal Kota dan keluarga besarnya. Tak kala anggota saya melaksanakan tugas di lapangan berinteraksi dengan masyarakat yang memungkinkan terpapar Covid. Maka ketika dia pulang, dia juga harus dalam kondisi sehat dan keluarga yang menerimapun juga sehat,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kegiatan ini juga seiring dengan rencana pemerintah dalam hal ini Presiden. Disampaikan dalam vicon jajaran bersama AssOps Kapolri dan ditekankan lagi oleh Wakapolda Jateng bahwa kita setelah ini akan melakukan target capaian 1 juta vaksin dalam sehari.

“Besok rencananya kita akan konsolidasi, para pejabat di Satgas Covid-19. Merapatkan, membuat strategi-strategi apa yang memungkinkan untuk segera bisa mengimplementasikan rencana kita 1.000 vaksin untuk semua masyarakat Kota Tegal,” pungkasnya.

Nino Moebi