blank
Kapolres AKBP Christian Tobing membagikan ratusan buku Yanpatdu, termasuk kepada unsur pimpinan ekskutif Pemkab Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, membagikan ratusan buku tentang Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu).

Pembagian buku karya Kapolres tersebut, berlangsung Rabu sore (16/5) di halaman Mapolres. Hadir dalam acara ini, Wakapolres Kompol Kamiran bersama para Pejabat Utama (PJU).

Juga hadir Kapolsek se jajaran dan sejumlah pejabat Pemkab dari unsur Kepala Dinas, camat, kepala desa (Kades) dan Lurah serta Dosen STAIMAS Roslina Dwi Wahyuni.

Kapolres, menyatakan, pembagian buku Yanpatdu, merupakan kegiatan sosial pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Buku Yanpatdu, tegas Kapolres, merupakan catatan perjalanan melaksanakan kegiatan manajemen perubahan, SDM dan pengawasan dari Zona Integritas.

Predikat WBBM
Kapolres berharap, semangat harus terus berlanjut sampai bisa memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

blank
Buku Yanpatdu karya Kapolres AKBP Christian Tobing, juga dibagikan kepada Bhabinkamtibmas dan unsur Perguruan Tinggi.

Buku tersebut, tandas Kapolres, merupakan bentuk pelaksanaan kegiatan jajaran Polres Wonogiri, yang merupakan pemikiran Wakapolres, Kapolsek, Kasat dan anggota.

Bagi Kapolres, buku Yanpatdu merupakan karya buku kedua. Dia pernah menulis buku ‘Bhayangkara di Tapal Batas,’ saat bertugas di Polres Atambua, NTT, yang berbatasan dengan Negara Timor Leste.

Melalui sosialisasi Buku Yanpatdu, masyarakat dapat mengetahui dan ikut mengawasi Polres Wonogiri membangun Zona Integritas.

”Zona Integritas adalah peniadaan pungutan liar (pungli), suap dan gratifikasi,” tandas Kapolres, sembari berharap bantuan sosialisasi dari semua pihak dan semoga pandemi segera berakhir.

Bambang Pur