blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat secara simbolis menyerahkan dana kepada Ketua PMI setempat Muhson. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat merasa bersyukur alhamdulillah, di tengah pandemi global Covid-19, target bulan dana PMI tahun 2021 sebesar Rp 1,2 miliar dapat tercapai, bahkan terlampaui.

Demikian disampaikan Afif Nurhidayat saat menutup secara resmi bulan fana PMI Kabupaten Wonosobo tahun 2021 di Ruang Rapat Mangoenkoesoemo Gedung Setda Wonosobo, Rabu (16/6).

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0707, Kapolres, Dinas/Instansi pemerintah, para Camat, pimpinan BUMN dan BUMD, serta semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2021.

Tidak terkecuali kepada seluruh ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN dan BUMD, organisasi kemasyarakatan, serta seluruh masyarakat Wonosobo. Atas partisipasi semuanya, target perolehan dana untuk PMI dapat tercapai, sesuai waktu yang telah ditentukan.

Seperti yang telah diagendakan pada pencanangan bulan Dana PMI pada Maret 2o21 lalu, target bulan dana PMI tahun 2021 adalah sebesar RP 1,2 miliar.

“Syukur alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, target ini dapat tercapai. Bahkan mencapai over target seperti yang diharapkan bersama. Ini membuktikan dengan sinergitas dan partisipasi semua pihak, target setinggi apapun akan dapat tercapai,” ungkapnya.

Prokes Covid-19

blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menandatangani berita acara penyerahan bulan dana PMI. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Wonosobo, selaku Ketua Umum bulan dana PMI tahun 2021, beserta seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal sehingga perolehan bulan dana PMI tahun 2021 mencapai target, dan dapat berjalan dengan lancar.

“Tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas Tentu pencapaian ini tidak mungkin teraih. Saya berharap kinerja yang baik ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.
Semoga dana yang terkumpul dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Afif tak lupa berpesan, mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, di manapun dan kapanpun. Karena setiap individu dan masyarakat seluruhnya, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19.

“Tetap kenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak antar sesama dan hindari kerumunan. Sehat selalu dan tetap semangat,” tegas Bupati.

Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo, selaku Ketua Umum Bulan Dana PMI tahun 2021, melalui Kepala Bagian Hukum Setda, Nur Wahid, menyampaikan perolehan penggalangan dana pada bulan dana PMI tahun 2021, dari 9 Maret 2021 sampai 9 Juni 2021 sebesar Rp. 1.250.124.000 dari target sebesar Rp. 1.200.000.000.

“Sementara untuk potensi dana yang ada pada rencana penggalangan dana Rp 1,5 miliar. Namun karena pelajar SMA belum masuk sekolah tatap muka dan ASN yang ada di dalamnya dalam kewenangan Gubernur, maka seluruh potensi belum bisa tergali,” pungkasnya.

Muharno Zarka