Foto: Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip (Prof. H. Abdullah Kelib, SH.) memberi ucapan selamat pada para pemain PS USM setelah menjuarai Porsimaptar di lapangan Akpol

SEMARANG– Kiprah Perkumpulan Sepakbola Universitas Semarang (PS USM) makin hari makin layak diperhitungkan. Sukses mengukir prestasi baik di kompetisi Askot PSSI Kota Semarang maupun di level antar perguruan tinggi, tim besutan M. Dhofir tersebut juga sukses mencetak bibit-bibit pemain muda yang unggul dan berkualitas.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa USM dan berpesan kepada para atlet untuk menjaga nama baik almamater, jangan cepat puas karena perjalanan masih panjang dan sukses kuliah dan karirnya.

Ketua bidang atlit sepakbola USM Sudarmono, SE, MM, membenarkan bahwa saat ini terdapat 3 pemain dari PS USM yang dipanggil Asprov PSSI Jateng untuk memperkuat PON Jateng.

Ketiga pemain tersebut adalah Yoga alam pamungkas (Mahasiswa Fakultas Hukum semester 4 ), Alfian listiyono ( Mahasiswa Fakultas Hukum semester 4 ) dan Mohammad Hidayatullah (Mahasiswa Fakultas Hukum semester 5 ).

“Di samping tiga pemain tersebut, ada juga dua pemain kami yang dipanggil untuk memperkuat Porprov Kota Semarang, yaitu Bagus Pamungkas dan Sigid Pramugar dari Fakultas Hukum. Semoga semuanya diberikan kelancaran dan kesuksesan dan itu menjadi pelecut semangat bagi adik-adik regenerasi PS USM,‘’ tutur Sudarmono.

Kebanggaan dan haru juga dirasakan oleh Ketua PS USM Dr. Supari, ST. MT, menurutnya salah satu tujuan dibentuknya PS USM adalah mensupport olahraga sepakbola khususnya Jawa Tengah dan Kota Semarang.

“Tujuan ini sudah berhasil kami wujdukan di tahun ini di tahun-tahun sebelumnya PS USM juga selalu menyumbangkan para pemainya untuk berkiprah tingkat nasional” ujar Wakil Rektor III USM tersebut.

Lebih lanjut Supari mengatakan bahwa di USM terdapat program beasiswa gratis dari badan penyelenggara yaitu Yayasan Alumni Undip bagi atletyang berprestasi di bidang olahraga.

“Saya berharap akan muncul regenerasi-regenerasi yang baru yang berkualitas sehingga nantinya bisa berkontribusi aktif dalam pembinaan maupun supporting sepakbola Jawa Tengah”, lanjut Supari.

Saiful Hadi – USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here