blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lagi seorang pasien Covid-19 dari Jepara bernama MR (54 th) yang tinggal di Bapangan dan sedang menjalani isolasi mandiri meninggal saat sedang mencari rumah sakit rujukan, Senin (14/6-2021) malam. MR sendiri masih ber KTP Panggang. Sebelumnya seorang pasien dari Pakis Aji juga meninggal setelah gagal mencari rumah sakit.

MR, karyawan FIF Jepara ini  diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan PCR mandiri di Laboratorium Prodia  sekitar seminggu yang lalu bersama sejumlah karyawan FIF lainnya.

Namun tidak diketahui pasti jumlah karyawan yang terkonfirmasi Covid-19. Namun seorang rekan MR yang pagi tadi berada di rumah duka mengatakan jumlahnya sekitar 7 orang.

Ia kemudian menjalani isolasi mandiri dikediamannya. “Senin, ia masih dalam kondisi baik dan bisa melakukan aktivitas zoom metting dengan teman-temannya. Namun dalam waktu cepat kondisinya semakin menurun sebab sesak nafas.  Karena itu keluarga memutuskan untuk mencari rumah sakit,” ujar Sunarno kerabat MR.

Karena semua rumah sakit di Jepara penuh, maka oleh keluarganya, karyawan yang bekerja di FIF dan tinggal diperumahan Kurnia Asri Bapangan  tersebut dibawa keluarganya ke RS Hermina Semarag dengan menggunakan ambulan sebuah organisasi kemanusiaan di Jepara.

“Namun karena kondisinya saat perjalanan semakin kritis, oleh keluarga kemudian diputuskan berbelok ke Rumah Sakit  Sultan Agung Semarang sekitar jam 01.00 Wib. Tidak lama kemudian ia menghembuskan nafas terakhirnya,” ujar relawan yang mengantarkan MR.

Janasah MR kemudian dibawa kembali ke Jepara dan dilakukan pemulasaraan jenazah dengan protokol Covid-19 di RSUD RS Kartini  Jepara. Jenazah MR akan dimakamkan siang nanti dipemakaman umum Giri Sonya Potroyudan.

Sedangkan lima orang pasien yang sedang antri di IGD untuk dapat  dirawat diruang isolasi Covid-19 Jepara, Selasa (15/6-2021) pagi ini meninggal dunia berurutan. Tiga orang dikabarkan keluarganya bersedia dilakukan pemulasaraan protokol Covid-19 dan dua  keluarga pasien meninggal dunia menolak. Satu orang meningal di ruang isolasi.

Hadepe