Ilustrasi pemakaman oleh relawan yang tergabung dalam.Poskokam Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Angka kematian di Jepara terus merangkak naik. Selasa, 15 Juni 2021 ini sampai jam 19.30 tercatat 22 orang warga Jepara meninggal dengan status  probable dan terkonfirmasi Covid-19. Ini angka kematian harian tertinggi yang pernah  terjadi di Jepara.

Dengan demikian  total warga Jepara yang meninggal dengan status probable dan positif terkonfirmasi adalah 580 orang.

Tingginya angka kematian ini diduga karena rumah sakit rujukan di Jepara tidak lagi dapat menampung semua pasien baik dengan gejala sedang maupun berat. Sebab semua ruang isolasi telah penuh, termasuk ruang IGD.

Sementara jumlah warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah mencapai 1.500 orang lebih.

“Jika di antara mereka ada yang kondisinya memburuk akibatnya bisa fatal. Belum lagi jika muncul kasus baru,” ujar seorang tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Adanya kasus pasien yang meninggal berurutan di Instalasi Gawat Darurat RSUD RA Kartini untuk bisa dirawat di ruang isolasi serta  meninggal saat mencari rumah sakit adalah fakta tak terbantahkan.

Belum lagi tinginya angka positify rate harian Jepara yang rata-rata di atas 40 % jika dihitung dengan hasil PCR harian dibandingkan sampel yang diperiksa.

“Jika hasilnya ingin dapat digunakan untuk memotret kondisi senyatanya harusnya swab antigen tidak dijadikan komponen penghitung positify rate,” ujarnya.

Sementara 22 orang warga Jepara yang meningal hari Selasa sampai jam 19.30 WIB dengan status probable adalah A W (60) Srobyong,  Ny. S (51) Saripan,  Tn. M S (58) Mantingan,  Ny. S M (61) Langon, Tn. S (56) Pulodarat,   Ny. M (36) Tedunan,  Ny. M (65) Surodadi, Ny. S Ptn (48) Senenan dan Tn.R (63) Batukali, Ny. S (56) – Karanggondang, Tn. AM (37) Tanjung dan -Tn. S (43) Bulakbaru

Sementara warga Jepara yang meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19 adalah  -Tn. S (53) Banyumanis, Ny. S (47) Banyuputih, Tn. AR (49) Kriyan, Tn. MR (53) Bapangan Tn. JKL (50) Guwosobokerto,  Ny. NS (44) Rajekwesi, Tn. M (46) Mantingan,   Ny. I (54) Gedangan. Juga  Tn. DH (38) Bawu  serta  Ny. K (72) Ujungbatu.

Hadepe – 2sep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here