Pimpinan MUI Kebumen bersama pejabat Kemenag dan Pengurus DPD LDII mengikuti Tausiyah Kebangsaan LDII secara virtual di Hotel Candisari,Karanganyar, Minggu 13/6.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Tausiyah Kebangsaan di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Minggu (13/6) 2021.

Wakil Ketua Umum MUI Pusat DrKH Marsudi Syuhud MA berkesempatan mengisi Tausiyah Kebangsaan tersebut bersama Ketua Litbang MUI Prof Dr H Fidaus Syam MA. Acara digelar secara on line, dan diikuti DPW, DPD dan Ponpes binaan LDII seluruh Indonesia.

Ketua  DPD LDII Kebumen H Gunardi dan segenap pengurus mengikuti Tausiyah Kebangsaan LDII di Ruang Pedalen, Hotel Candi Sari Karanganyar, Kebumen.

Ketua MUI Kebumen KH Nursodik, KH Khamid MPdI, Danramil Karanganyar, bersama Ketua LDII Kebumen Gunardi dan pengurus.(Foto:SB/Ist)

Beberapa tokoh pemerintah dan ulama di Kebumen juga menghadiri Tausiyah Kebangsaan secara virtual di Hotel Candisari. Di antaranya Drs KH Khamid MPdi yang juga Kabag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen, Ketua MUI Kebumen KH Nursodik dan Sekretaris KH Shomad BA.

Adapun Dandim 0709 Kebumen diwakili Kapten  Inf Agus, Danramil Karanganyar Kebumen, Kepala Badan Kesbangpol Kebumen diwakili Admin SE.

Dr KH Marsudi Syuhud MA dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh umat beragama untuk terus merawat persatuan dan kesatuan. Menurut Kiai Marsudi, kita boleh berbeda, tapi kita tetap menjaga  persatuan berbangsa dan bernegara untuk keutuhan Negara  Kesatuan  Republik Ibdonesia.

Kiai Marsudi  menyatakan, umat Islam di Indonesia  perlu bersatu dan tidak boleh seperti Afganistan.  Mereka berantem terus sesama Islam, bahkan hingga ratusan tahun. Di Indonesia Pancasila sudah final. Bahkan bangsa Indonesia merdeka dalam perbedaan, itu harus dipahami.

Kiai Marsudi yang juga putra Kebumen itu mengajak Ormas Islam untuk selalu menjalin silaturahmi  agar terwujud conecting people sebagai modal membangun. Maka tepat sekali  acara Tausiyah Kebangsaan itu dibuka dengan menyanyi bersama  lagu Indonesia Raya sangat bagus, selain doa.

Ketua DPD LDII Kebumen H Gunardi pada kesempatan yang sama juga mengajak pimpinan ormas Islam dan tokoh agama di daerah terus berpartisipasi dalam pembangunan.  Bahkan perlu membangun dalam keberagaman. Sebab keberagaman dan kemajemukan itu indah.

Kami pengurus LDII Kabupaten Kebumen berterima kasih kepada Pemerintah, baik unsur Kemenag dan Forkompinda serta MUI, para ulama dan pimpinan ormas Islam yang hadir pada kegiatan LDII,”ujar Gunardi.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here