blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memimpin Pedal Pedia 2021 melalui sejumlah objek wisata.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati (Wabup) Kebumen Ristawati Purrwaningsih melepas Pedal Pedia Kebumen 2021, Sabtu (12/6) dari depan Pendopo Kabupaten Kebumen.

Kegiatan sepeda sehat alias gowes yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) itu menempuh rute sekitar 128 km, melewati beberapa destinasi objek wisata.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memimpin langsung gowes bersama Kapolres AKBP Piter Yanottama. Kegiatan diikuti oleh jajaran Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kebumen, serta ratusan peserta.

blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih melepas Gowes Pedal Pedia 2021 Sabtu 12/6.(Foto:SB/Ist)

Selama menempuh rute sejauh 128 kilometer, peserta berhenti di sejumlah objek wisata. Mulai dari Pantai Petanahan, Waduk Sempor, Goa Jatijajar, Pantai Logending dan Finish di Pantai Menganti.

Pemkab Keumen dan Pemprov Jateng berharap  event tersebut dapat menjadi upaya menjaga kesehatan. Terlebih ditengah usaha mengatasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya Gala Dinner mengawali kegiatan ‘’Pedal Pedia Kebumen 2021’’ Geopark Karangsambung-Karangbolong, yang digelar Pemkab Kebumen bersama Pemprov Jateng. Acara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan di Gedung Setda Kebumen, Jumat 11/6.

Hadir mewakili Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala Disporawisata Provinsi Jateng Drs Sinoeng Nugroho, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kebumen serta peserta gowes. Kegiatan dimeriahkan penampilan tari tradisional asal Kebumen.

Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih mewakili Bupati menyampaikan selamat datang dan menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui acara itu diharapkan dapat membuahkan semangat kebersamaan yang kuat dan akan membangkitkan energi untuk membangun daerah kedepan lebih baik sehingga menyejahterakan masyarakat.

‘’ Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen menyambut baik dan semoga kegiatan ini dapat menambah keakraban dan membuahkan kebersamaan yang kuat untuk membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat,’’ucap Wabup.

Ristawati menuturkan, Bupati Arif Sugiyanto dan dirinya baru saja melewati 100 hari pertama kepemimpinannya.  Berbagai program telah berjalan dan menunjukkan hasil positif. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan dan kerja keras bersama.

Sementara itu Kepala Disporawisata Provinsi Jateng Sinoeng  Nugroho menyampaikan, sejatinya acara ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Namun karna ada sesuatu hal, maka mewakilkan dirinya. Untuk itu pihaknya berharap kegiatan ini tetap berjalan lancar dan meriah.

Komper Wardopo