blank
Menpora Zainudin Amali didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyantp dan Wakil Buppati Ristawati Purrwaningsih.(Foto;SB/Ist)(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertekad membangun gedung olahraga  (GOR) di Kebumen, guna mendukung prestasi  olahraga di daeRah tersebut.

Saat berkunjung ke Kebumen, Menpora meninjau langsung lokasi pembangunan GOR di Kelurahan Panjer, Kebumen, Jumat (11/6/2021).

Menpora didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dan jajaran Forkompimda.  Menpora juga memberi pembinaan kepada para atlet berpretasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

blank
Menpora Zainudin Amali menandatangani bola yang dipegang oleh Bupati Arif Sugiyanto.(Foto:SB/Ist)

Zainudin Amali menuturkan,  kedatangannya di Kebumen merupakan rangkaian  kunjungan di Jawa Tengah dan DIY.

“‘Kebetulan Bupati Kebumen ini teman saya. Jadi sekaligus memastikan tentang janji saya kepada Pak Bupati untuk pembangunan sebuah GOR. Yang pasti setelah GOR, Pak Bupati pasti ada lagi yang diminta. Karena ini adik saya, jadi ya biasa aja,”ujar Menpora disambut tawa.

Sebelum  tahap pembangunan, Menpora telah mendapat kepastian tanah yang akan dibangun ini berstatus tanah milik Pemerintah Daerah yang telah bersertifikat. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pembangunan. Pihaknya tidak ingin bermasalah di kemudian hari.

Bahkan Menpora memastikan tahun ini sudah mulai dIbangun. Dia berharap, dengan adanya GOR, dunia olahraga di Kebumen semakin semarak.  Ke depan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kebumen.

Sementara itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Menpora yang sudah meluangkan waktu datang ke Kebumen. Bahkan juga memberikan kontribusi untuk kemajuan olaraga Kebumen dengan pembangunan GOR ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora. Ini merupakan hadiah berharga untuk masyarakat Kebumen dalam rangka memajukan dunia olahraga kita. Olahraga di Kebumen harus maju, semakin banyak yang gemar olahraga, maka semakin banyak warga kita yang sehat,” ucap Bupati.

Arif Sugiyanto menyebut, Menpora Zanudin Amali  menteri ke empat yang telah berkunjung ke Kebumen di 100 hari kerja kepemimpinannya. Sebelumnya, menteri KKP, Menteri BUMN, Menteri, Perdagangan, dan Menteri KUMKM telah mengunjungi Kebumen.

Dalam kesempatan itu,  Menpora juga memberikan bantuan bola voli, bola futsal, dan bola tangan untuk para atlet. Untuk pembangunan GOR, telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 5 miliar. “Saat ini sudah proses lelang. Insya Allah tahun ini dibangun,” tambah Plt Kadisporawisata Kebumen Nugroho Tri  Waluyo.

Komper Wardopo