JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sejak ditemukan warga Jepara yang meninggal karena Covid-19 pada tanggal 3 April 2020 di RS Columbia Asia Semarang, sampai tanggal 11 Juni 2021 ini tercatat 538 orang warga Jepara meninggal dengan  status probabel dan terkonfirmasi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 312 orang meninggal pada bulan Januari  hingga 11 Juni 2021 atau sebesar 57,99 persen. Dari angka ini, 82 orang (28,2 %)  meninggal pada tanggal 1-11 Juni 2021.

Ada trend peningkatan angka kasus kematian dengan status probabel yang cukup signifikan, menyusul sulitnya mencari tempat rawat inap pada 10 hari terakhir ini. Jika dalam dua hari sebelumnya angka kematian masih diangka 11 orang, hari ini, Jumat (11/6-2021) tercatat 13 kematian dengan status probabel dan terkonfirmasi.

Pemakaman di Desa Sumanding oleh Tim Relawan Kopaskam Jepara

Warga Jepara yang meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19  adalah Ny. ,C, 63 tahun warga Desa Ngabul. Almarhum meningal di RSUD dr Rehatta Kelet setelah dirawat sejak tangal 2 Juni 2021. Juga Tn W,  46 tahun, warga Desa  Banyuputih. Sebelumnya Tn. W dirawat di Ruang Teratai 1  RSUD RA Kartini Jepara sejak tanggal 5 Juni.

Sedangkan Tn B,  69 tahun warga Sirtolangun yang tinggal di dukuh Putat , Sumanding meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19 setelah 2 kali dilakukan hasil swab hasilnya positif. Tn B dirawat di RS KSH Tayu.

Sedangkan warga yang meninggal dengan status  Probable Covid  hari Jumat ini adalah Tn. S, 52  tahun, warga Desa Pekalongan. Almarhum   meninggal dengan status  19 saat di rawat di RSI Sultan Hadlirin Jepara.

Sementara Tn. J, 53 tahun, warga Desa  Mayong  Lor , meninggal saat dirawat di RS PKU Muhamdiyah Mayong  jam 09.00 Wib. Almarhum menjalani rawai inap sejak tanggal 10 Juni setelah sebelumnya  merasakan  demam selama 3 hari.  Saat dirawat  telah dilakukan swb antigen dengan hasil positif. Jenazah Tn J, sore tadi dimakamkan di pemakaman di Ngerukem .

Sedangkan Tn S, 65 th , warga Desa  Srobyong meninggal siang tadi saat dirawat di Puskesmas Mlonggo. Almarhum meninggal dengan status probabel Covid 19 setelah sebelumnya dilakukan wwab antigen  dengan hasil positif.  Juga Ny M, 74 th warga Kelurahan  Demaan yang meninggal di kediamannya.

Pasien RS PKU Aisyiah Jepara yang meninggal dengan status probabel  adalah Ny. M, 64 th dari Desa Wedelan. Sebelumnya telah dilakukan swab antigen dengan hasil positif.

Sementara Tn. 5, 65 tahun yang beralamat di Ujungwatu meningal saat dirawat di ruang IGD RSUD Kelet  setelah sebelumnya dilakukan swab antigen dengan hasil positif. Sedangkan Ny. BH, 53 th meninggal saat dirawat di RSU PKU Muhamadiyah Mayong serta DPC, 18 th dari Bendanpete.

Hadepe /2sep

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here