TEGAL (SUARABARU.ID) – Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Polres Tegal Kota membubarkan kerumunan warga di gerai Mc Donald’s Kota Tegal, Rabu (9/6/2021).

Kerumunan terjadi saat promosi produk BTS Meal, hasil kolaborasi antara Mc Donald’s dan BTS boyband Korea.

Pihak manajemen menolak berkomentar terakait promo BTS Meal yang mengakibatkan kerumunan dan antrian. (foto: nino moebi)

“Ada warga masyarakat yang melapor ke kami. Jika di Mc D terjadi kerumunan sampai melebar ke jalan, akibat adanya promo,” kata Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Tegal, Budi Santoso.

Saat tiba di lokasi bersama pihak kepolisian, didapati kerumunan hingga banyak warga yang mengabaikan jarak fisik. “Saat itu langsung kita datangi ke lokasi bersama Polri, ternyata betul ramai sekali,” ujar Budi.

Karena dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19, pihaknya membubarkan kerumunan calon pembeli. Sejumlah petugas Satpol PP bahkan harus berjaga hingga sore hari lokasi MC D.

Pihak manajemen akhirnya memutuskan untuk menghentikan penjualan produk. Belakangan produk hanya dijual dengan sistem drive thru dan dibatasi.

Salah satu calon pembeli Riu (14) mengaku rela datang dari Bulakamba, Kabupaten Brebes bersama dua temannya ke Mc D Kota Tegal.

Riu merupakan penggemar berat yang datang menggunakan taksi online mengaku ingin bisa membeli produk yang dihadirkan Mc D bersama boyband Korea kebanggaannya.

“Antri sejak jam 12 siang. Tahu promo ini dari media sosial. Karena senang sekali sama BTS. Datang ke Tegal karena di Brebes memang tidak ada Mc D,” ungkapnya.

Sementara pihak Mc D Kota Tegal tidak mau berkomentar saat hendak diwawancarai wartawan. Seorang pegawai yang mengaku bernama Tuni menyebut, jika hanya manajemen di Jakarta yang boleh berbicara ke awak media.

“Biar dari pusat saja di Jakarta Mas. Kita tidak berani,” kata Tuni yang menurut rekannya sebagai pimpinan gerai Mc D Kota Tegal.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here