blank
Pebasket Brooklyn Nets James Harden (kanan) bersiap melempar bola ke dalam ring lawan dan dijaga pebasket Sacramento Kings Buddy Hield (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Senin (15/2/2021. Nets berhasli mengalahkan Kings 136 - 125. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Bintang tim Brooklyn Nets James Harden akan melewatkan gim ketiga playoff NBA melawan Milwaukee pada Kamis karena cedera hamstring, demikian pelatih Nets Steve Nash pada Rabu.

Nets mengantongi keunggulan 2-0 dalam rangkaian best-of-seven Wilayah Timur dengan dua kemenangan kandang meski Harden bermain hanya 43 detik di gim pembuka dan absen di gim kedua.

Harden, Pemain Terbaik (MVP) NBA 2018 dan tiga kali pencetak poin terbanyak di liga, telah melewatkan 20 dari 21 pertandingan di akhir musim karena cedera hamstring.

Nash mengatakan Harden mengalami progres yang baik tapi tidak dijadwalkan untuk turun.

Harden dan Jeff Green, yang tidak bermain sejak babak pertama dengan cedera kaki kiri, akan tetap ikut rombongan Nets ke Milwaukee tetapi kedua pemain tersebut tidak akan diturunkan ke lapangan pada Kamis, kata Nash.

Green mengatakan ia berharap bisa bermain di gim keempat.

“Ini hampir seperti memiliki pergelangan kaki yang terkilir tetapi di bawah kaki Anda,” kata Green seperti dikutip AFP.

“Saya mampu kembali ke sana dan berlari, tetapi ketajamannya belum pulih.

“Saya merasa baik. Mengalami progres yang baik. Merasa baik. Proses yang lambat tetapi saya semakin baik dari hari ke hari. Mungkin gim keempat… Saya harus melihat bagaimana ini terasa dalam beberapa hari ke depan untuk kembali ke lapangan.

Ant/Muha