Upacara pembukaan dimulainya bedah rumah di desa Tubanan

JEPARA (SUARABARU.ID)-Sudah menjadi kewajiban  perusahaan untuk memberikan sumbangsih positif untuk kesejahteraan  warga sekitarnya. Dalam hal ini, CSR (Corporate social responsibility) tersebut telah direalisasikan oleh PT KOMIPO KPJB PLTU Jepara bersama PLN UIK TJB dan menggandeng LSM HIKDMAT Jepara untuk melaksanakan program bedah rumah, bertajuk “KOMIPO  HAPPY HOUSE SHARING AND DONATION”

Kegiatan tersebut dilaksanakan  8 Juni 2021 di kediaman ibu Marintem Desa Tubanan Kec. Kembang. Kab. Jepara. Dimulai dengan upacara pembukaan bedah rumah yang merupakan Rumah ke-8 dari program tersebut.

Rumah Marintem, warga desa Tubanan, yang akan diperbaiki

Di bawah terik matahari pagi pihak pihak terkait bersama warga sekitar membaur membentuk barisan dengan memperhatikan protokol kesehatan, bermasker dan menjaga jarak, untuk melaksanakan upacara pembukaan. Acara bedah rumah ditandai secara simbolik dengan pecah kendi oleh perwakilan PLN UIK TJB dan Kepala desa Tubanan.

Seperti biasa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi awal acara dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme. Dilanjutkan sambutan  Kepala Desa Tubanan yang menekankan adanya kerjasama dan saling berkomunikasi terbuka antara keluarga, warga setempat dan pemerintah desa Tubanan serta pihak terkait.

“Hal ini penting untuk menghindari suara suara negatif yang tidak berdasar. Niat yang baik dari perusahaan bersama LSM HIKDMAT ini agar menjadi hasil yang baik pula,” ujarnya

Sementara, Robert selaku wakil dari KPJB mengunggkapkan  bahwa niat baik ini harus menghasilkan hal yang baik. Ia  juga menambahkan, pihak keluarga dimohon untuk menerimanya. Pihak perusahaan tidak bisa memenuhi keingingan keluarga, namun Ia yakin perusahaan mampu memenuhi kebutuhan dalam hal rumah layak huni.

Sedangkan Abdullah,  selaku ketua LSM HIKDMAT mengajak semua kalangan untuk bekerjasama gotong royong atas nama kemanusiaan. LSM HIKDMAT adalah LSM non profit oriented yang sudah berusia 15 an tahun dan bekerja untuk kemanusiaan.

Karenaa itu  selaku pelaksana program, LSM HIKDMAT siap untuk diaudit dan dimintai pertanggungjawaban atas pengelolaan dana Rp. 23 juta rupiah untuk per rumah di program ini, dan jika ada kelebihan, maka akan dikembalikan ke pihak perusahaan.

Hadepe – CM

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here