Memperingati Hari Angkutan Umum dan Daring setiap Selasa, mulai 8 Juni-6 Juli 2021 yang ditetapkan Pemkot Semarang, para ASN diharapkan menggunakan layanan GrabBike dan GrabCar Protect. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Semarang telah menetapkan Hari Angkutan Umum dan Daring, setiap Selasa mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021, bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dan demi mendukung inisiatif itu, Grab sebagai aplikasi serba bisa siap memberikan pelayanan yang aman dan nyaman, melalui armada transportasi online, baik roda dua maupun roda empat.

”Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Semarang menginisiasi sebuah program untuk mendorong masyarakat dan ASN, memanfaatkan angkutan umum dan daring,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Program Studi Pariwisata USM Gelar Workshop Beauty And Handsome Class

Ditambahkan dia, bagi ASN yang menggunakan kendaraan pribadi, nantinya akan dikenakan tarif parkir insidentil dan progresif. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Grab, yang telah mendukung program ini.

”Semoga dengan adanya kolaborasi ini, dapat turut menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas udara Kota Semarang, melalui pengurangan jumlah penggunaan kendaraan pribadi,” imbuh Hendi, panggilan akrabnya.

Sementara itu Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, menyambut inisiatif Pemkot Semarang ini, dalam mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Memperingati Hari Angkutan Umum dan Daring setiap Selasa, mulai 8 Juni-6 Juli 2021 yang ditetapkan Pemkot Semarang, para ASN diharapkan menggunakan layanan GrabBike dan GrabCar Protect. Foto: dok/ist

BACA JUGA: Bupati Wonosobo : Reformasi Birokrasi Harus Berdasar Daftar Urut Kepangkatan Bukan Kedekatan

”Dengan adanya kebijakan terkait penggunaan angkutan umum dan daring, diharapkan dapat mengurangi kemacetan, serta penurunan emisi karbon demi kualitas udara yang lebih baik,” ujar Richard.

Menurut dia, program ini juga dapat menggerakkan roda perekonomian daerah, melalui peningkatan pendapatan mitra pengemudi angkutan umum dan daring. Hal ini sejalan dengan komitmennya untuk terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungan melalui kampanye #LangkahHijau.

”Untuk mendukung inisiatif ini, Grab memberikan kode promo khusus, ‘GrabDay6’ yang bisa digunakan masyarakat serta ASN di Kota Semarang, untuk berkendara dengan armada transportasi online dari Grab,” terangnya.

BACA JUGA: Satpol PP Bandung Segel Dua Restoran McD

Dilanjutkan dia, sejak awal pandemi Grab telah menghadirkan solusi inovatif dalam berkendara lebih aman, dengan layanan GrabProtect. Ini untuk meminimalisasi risiko penyebaran covid-19.

”Armada kami dilengkapi fitur keamanan dan perlindungan tambahan bagi mitra pengemudi dan penumpang, berupa partisi plastik tebal dan peralatan kebersihan demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara,” tukas Richard.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here