JEPARA (SUARABARU.ID) – Jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah secara signifikan. Demikian juga jumlah orang yang  masih dalam kondisi positif terkonfirmasi juga semakin banyak.

Bahkan jumlahnya mencapai  1.247 orang (13,56 %) . Dari jumlah ini,  131  berada di rumah sakit dan  1.116  orang  menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Sementara kebijakan strategis yang banyak ditunggu oleh kalangan kesehatan yang saat ini  menjadi garda terdepan tidak kunjung terimplementasi dalam sebuah  gerakan bersama. Akibatnya positif rate Jepara terus meningkat dan angka kematian juga semakin banyak.

Bahkan Selasa (8/6-2021) malam, Satgas Penanganan Covid-19 Jepara mengumumkan kembali 151  orang warga Jepara yang selama satu hari ditemukan  terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan px PCR. Ini angka harian yang termasuk tertinggi. Sebelumnya sehari pernah diumumkan 207 orang dan juga 149 orang.

Pada penguman  malam hari ini terdapat seorang direktur sebuah rumah sakit di Jepara, beberapa dokter dan dokter spesialis  dan puluhan petugas medis serta seorang kepala dinas sebuah instansi  lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara  diumumkan terkonfirmasi Covid – 19.

Juga banyak ASN yang telah melakukan vaksinasi diumuman terkonfirmasi Covid-19  dan berkembangnya klaster industri di Mayong dan Kalinyamatan serta klaster perkantoran pemerintah dan swasta. Termasuk di PLTU Tanjungjati B.

Sebelumnya juga diumumkan 5 dokter yang tersebar di berbagai fasilitas kesehatan dan puluhan tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan lainnya diumumkan terkonfirmasi Covi1-19.

Dengan penambahan angka tersebut total jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak  9.193 orang.  Dari jumlah tersebut   7420 orang (80,71 %) dinyatakan sembuh, 1.247  orang (13,56 %) masih dalam status terkonfirmasi dan 526   orang (  5,72 %) meninggal dunia. Angka kematian ini hampir dua kali lipat patokan WHO sebesar 3  persen.

Sementara jumlah warga Jepara yang saat ini dirawat di rumah sakit karena Covid-19 sebagaimana diumumkan Satgas Penanganan Covid per 3 Juni 2021 jam 23.42 WIB sebanyak  131    orang yang terdiri 90 orang dirawat di rumah sakit di kota Jepara dan 41 orang berada di rumah sakit luar daerah.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here