blank
Kolonel Inf Tarsono S.I.P., M.M Danrindam IV/Diponegoro, mewakili Pangdam IV/Diponegoro saat menutup latihan Pratugas Satuan BKO Kodim persiapan Gelombang III TA 2021 wilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr di Aula A. Yani Mako Rindam IV/Dip. Rabu (9/6/2021). Foto : Dok. Pendam IV/Diponegoro

MAGELANG (SUARABARU.ID) Satgas BKO siap diberangkatkan dalam tugas, usai menjalani Latihan Pra Tugas dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel pengganti satuan BKO di wilayah Indonesia bagian Timur.

Diharapkan, dalam penugasan nanti para prajurit terhindar dari kesalahan prosedur yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiel.

Selama penugasan nanti, sebanyak 88 prajurit yang terbagi di dua Kodam, memiliki tugas yang tidaklah ringan. Selain menyiapkan lahan untuk Kodim baru, melaksanakan koordinasi dengan Tokoh Masyarakat, menjaga stabilitas keamanan, edukasi wawasan kebangsaan kepada warga setempat, membantu Pemda menyiapkan rakyat sebagai komponen pendukung juga membantu menangani bencana alam serta kerusuhan sosial di wilayah penugasan.

blank
Prajurit Satgas BKO usai menjalani latihan Pratugas Satuan BKO dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel pengganti satuan BKO di wilayah Indonesia bagian Timur. FFoto : Dok. Pendam IV/Diponegoro

“Saya yakin dan percaya, melihat pencapaian latihan yang sangat baik ini sesuai laporan, maka kalian pasti mampu melaksanakan tugas secara maksimal selama di daerah penugasan masing-masing,” papar Kolonel Inf Tarsono S.I.P., M.M Danrindam IV/Diponegoro, mewakili Pangdam IV/Diponegoro saat menutup latihan Pratugas Satuan BKO Kodim persiapan Gelombang III TA 2021 wilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr di Aula A. Yani Mako Rindam IV/Dip. Rabu (9/6/2021).

Menjelang pemberangkatan Satgas ke daerah operasi, para prajurit ditekankan agar memanfaatkan waktu yang ada untuk selalu konsolidasi sekaligus melaksanakan persiapan semaksimal mungkin di Satuan.

“Pupuk selalu jiwa korsa, kekompakan dan soliditas satuan sehingga Satgas Satuan BKO Kodim persiapan ini, benar-benar solid dan siap untuk berangkat tugas,” pungkasnya.

Absa