CIKARANG – Fakultas Teknologi Industri (FTI) UNISSULA mengadakan MoA dengan PT Nihon Seiki Indonesia (NSI) Jakarta yang dilaksanakan di Cikarang, Senin (7/6/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor 1 UNISSULA Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum, staf khusus rektor bidang strategi dan pengembangan hubungan korporasi / industri, MA Irfan Rahmana SE MM, Dekan FTI Dr Ir Novi Marlyana ST MT, Wakil Dekan II serta Kaprodi Teknik Elektro, Kaprodi Teknik Industri, dan Kaprodi Informatika. Mereka diterima oleh general manager PT Nihon Seiki Indonesia Widodo Bodro SE.

Selain penandatanganan MoA kedua institusi juga membahas hal ihwal magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang akan mulai dilaksanakan bulan Juni 2021 ini. Rombongan UNISSULA juga diberikan kesempatan melihat secara langsung bagaimana business process di area produksi PT Nihon Seiki Indonesia.

Umar Ma’ruf menegaskan bahwa UNISSULA sebagai lembaga pendidikan tinggi berusaha semaksimal mungkin menjalankan tridarma perguruan tinggi baik itu di bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. Adapun membangun kerjasama dengan berbagai stake holder merupakan hal yang sangat penting terlebih di era yang sangat maju ini semuanya saling terkait dan membutuhkan kerjasama. “Ini adalah era kolaborasi dimana untuk maju dibutuhkan kerjasama yang yang saling menguntungkan dan saling memberi kemanfaatan. Saat datang tadi kami dijemput oleh alumni UNISSULA yang bekerja di PT NSI melalui seleksi sebelumnya yang dilakukan atas kerjasama antara UNISSULA dan PT NSI. Hal itu membuktikan bahwa kerjasama ini betul betul konkrit. Harapannya kedepan semoga kerjasama ini semakin harmonis dan berkualitas”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here