KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Sebanyak 10 warga Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Selasa (8/6/2021) ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Total hari ini ada tambahan 34 pasien terkonfirmasi. Selain dari Secang, juga ada di 10 kecamatan lain.

“Tambahan 34 pasien terkonfirmasi hari ini menandakan jika pandemi ini belum berakhir. Jadi kami minta semua pihak di mana pun berada, untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain dari Secang, kata Nanda, sisa sebanyak 24 pasien terkonfirmasi baru hari ini berasal dari Kecamatan Mungkid 6 orang. Kemudian Salam 4, dan masing-masing 3 orang dari Muntilan serta Sawangan. Selain itu juga di Salaman dan Mertoyudan, 2 orang serta satu orang di Tegalrejo, Srumbung, Kaliangkrik dan Pakis.

Namun demikian, hari ini ada tambahan 8 pasien terkonfirmasi sembuh. Berasal dari Tegalrejo 4, Muntilan 3 dan satu orang di Ngluwar. “Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal dari Srumbung dan satu alih status domisili di Kecamatan Mertoyudan. Dengan tambahan ini, jumlah komulatifnya menjadi 10.556 orang. Rinciannya, 305 dalam perawatan, 9.930 sembuh dan 321 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 7 pasien. Dua berasal dari Kecamatan Muntilan dan Sawangan. Kemudian satu orang di Ngluwar, Dukun dan Secang. Namun demikian, ada tambahan 3 pasien suspek sembuh dari Sawangan, Srumbung dan Bandongan. Kemudian tambah satu meninggal, dari Kecamatan Salam dan 4 alih status terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah komulatifnya menjadi 2.054 orang. Terdiri dari 53 dirawat, 1.707 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here