Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat meninjau perbaikan jalan di Wonokampir Watumalang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat didampingi Kepala Dinas PUPR Nurudin Ardiyanto, Ketua Komisi A DPRD Suwondo Yudhistiro beserta Forkopimcam Watumalang meninjau dan membantu langsung proses gotong royong perbaikan jalan di wilayah setempat.

Upaya itu dilakukan karena jalan di desa tersebut rusak dan banyak lubang menganga. Sehingga membahayakan pengguna jalan. Setelah diperbaiki diharapkan jalan akan mudah dilalui oleh warga setempat.

Afif menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dan peran serta masyarakat Desa Wonokampir Watumalang dalam perbaikan jalan.

“Gotong royong perbaikan jalan akses di Desa Wonokampir ini patut dicontoh oleh desa-desa yang ada di Kecamatan Watumalang Wonosobo,” ujarnya.

Acara yang dihadiri Afif tersebut, disambut hangat oleh seluruh warga, perangkat desa dan masyarakat sekitar Kecamatan Watumalang.

“Melalui semangat gotong royong desa mereka bekerja sama saling bahu membahu antara perangkat Desa dan masyarakat memperbaiki akses jalan,” katanya.

Menurut Afif, ini adalah budaya budaya bangsa Indonesia dan Pemkab Wonosobo, akan terus membantu segala kekurangan yang ada sehingga pembangunan di desa dapat berjalan optimal”, terangnya.

Dalam kesempatan itu Afif juga memberikan kelengkapan kepada para pekerja yang sedang melaksanakan pekerjaan menambalan jalan berlubang di wilayah Limbangan Petir Watumalang.

Jadi Inspirasi

Relawan RPB Watumalang foto bersama Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

Bupati berharap dengan pelaksanaan perbaikan jalan Kecamatan Watumalang agar akses masyarakat secara ekonomi dan sosial dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Bupati juga berpesan semua warga Watumalang untuk tetap berhati-hati dan waspada karena ada peningkatan virus Corona di Wonosobo. Tetap jaga kesehatan dan selalu menggunakan masker.

“Saya berpesan kepada semua warga di Kecamatan Watumalang untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Karena sekarang Wonosobo mengalami peningkatan kasus Covid-19 lagi,” tandasnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Afif juga mengapresiasi peran RAPI Wonosobo yang membantu memberikan informasi kepada masyarakat dengan cepat. Sehingga segala informasi dapat cepat tersebar ke publik.

Bupati juga berharap dengan gotong royong ini bisa menumbuhkan kesadaran bersama arti penting menjaga lingkungan. Jalan yang ada perlu dirawat bersama oleh warga.

“Karena jalan rusak juga banyak disebabkan berbagai hal. Salah satunya adalah adanya saluran air yang tidak ditata sehingga masuk ke badan jalan,” pungkas dia.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here