blank
Para dosen UMNU Kebumen, IAINU Kebumen dan Akademi Vokasi Al Kahfi mengikuti workshop penjamin mutu di Grand Kolopaking Hotel 7-8/5.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 50 staf pengajar Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen dan Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen mengikuti Workshop Audit Mutu Internal  (AMI) di Grand Kolopaking Hotel Jalan Ahmad Yani Kebumen, 7-8/6.

Rektor UMNU Kebumen Dr H Iman Satibi MPdi yang juga Rektor IAINU Kebumen saat membuka workshop menandaskan, mutu pendidikan perguruan tinggi menjadi keniscayaan yang harus selalu ditingkatkan dalam menjawab tantangan zaman dan kebutuhan masyarakat.

Menurut penjelasan Imam Satibi, Sistem Penjamin Mutu Internal atau SPMI sebagai pilar mutu pendidikan dalam menjamin kelangsungan Standar Nasional Pendidikan Tinggi harus diimplemantasikan secara total.

“Oleh katena itu lembaga Penjamin Mutu Kampus menjadi hal yang prinsip dan signifikan untuk  mewujudkan kampus yang berkualitas, moderat dan melahirkan lulusan profesional di bidangnya,”ujar Imam Satibi.

blank
Para dosen UMNU dan IAINU Kebumen serta Akademi Vokasi Al Kahfi tengah mengikuti kegiatan workshop.(Foto:SB/Ist)

Lebih lanjut Imam Satibi kepada Suarabaru.id menjelaskan bahwa kegiatan ini difasilitasi dari Kementerian Pendidikan,  Kebudayaan dan Ristek RI melalui Anggaran Hibah dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) untuk UMNU.

Dalam mengoptimalkan eksistensi mutu PTNU khususnya di Kebumen, maka dikembangkan  dengan melibatkan peserta beberapa dosen dari IAINU Kebumen, dan Akademi Komunitas Berbasis Pesantren Al Kahfi Somalangu.

Kegiatan workshop menghadirkan nara sumber  Prof Dr Intiyas Utami SE MSi dari UKSW. Workshop diikuti 50 dosen dari UMNU,  IAINU dan Akademi Komunitas Al Kahfi. Bagi peserta yang lolos akan memperoleh sertifikat auditor dan berhak melakukan audit mutu internal.

Komper Wardopo