blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi memberikan apresiasi atas pelaksanaan jalannya resepsi pernikahan putri dari mantan Bupati Tegal Agus Riyanto yang digelar di Gedung Sebayu Hotel Bahari Inn, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Tegal, Senin (7/6/2021).

blank
CERIA – Mantan Bupati Tegal, Agus Riyanto mantu, menerima tamu dengan ceria. (foto: nino moebi)

Jumadi hadir sebagai undangan bersama istri mengucapkan selamat semoga samawa sekaligus mengapresiasi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan dalam acara tersebut.

“Seperti adanya 3M dan tidak ada sajian makanan semua take away sehingga sesuai arahan pemerintah,” kata Jumadi usai memberikan ucapan selamat kepada Agus Riyanto.

Agus mengundang tamu undangan dalam acara resepsi pernikahan putrinya terbagi tiga tahap secara bergantian. Untuk tamu undangan tahap pertama yang tertera di undangan terjadwal pukul 11.00 – 12.000, ke.dua pukul 12.00 – 13.00 dan tahap ke tiga pukul 13.00 – 14.00.

Sebelum memasuki gedung resepsi para tamu undangan diwajibkan mengecek suhu tubuh oleh sejumlah petugas. Cairan hand sanitizer dan tumpukan masker telah disiapkan untuk mengantisipasi tamu undangan yang tidak memakai masker.

Venue utama merupakan panggung utama pelaminan untuk sepasang pengantin bersama kedua orang tua masing-masing.
Sementara sisi kanan panggung pelaminan ada panggung hiburan yang disajikan oleh Muji Kancil dan rekan-rekan dengan live musik untuk mengiringi para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada mempelai dengan tidak berjabat tangan.

Hanya ada air minum dan makanan ringan seperti tahu aci yang tersaji di bufet secara  terpisah. Sedangkan makan besar sudah disiapkan bersama souvenir hanya untuk dibawa pulang

Resepsi dengan dengan konsep prokes, diawali dari tamu wajib cek suhu sebelum masuk ruangan resepsi, tamu langsung menuju depan pelaminan untuk mengucapkan selamat kepada mempelai tanpa jabat tangan dengan dipandu beberapa petugas yang berada di ditangga naik maupun turun panggung pelaminan.

Selanjutnya tamu turun dari panggung pelaminan, bagi tamu undangan yang ingin mengabadikan moment tersebut, sudah disiapkan tempat foto untuk kenangan.

Bagi tamu yang hendak meninggalkan tempat resepsi sudah disiapkan menu makan besar dan souvenir dalam tas hanya untuk dibawa pulang. Begitu seterusnya hingga tiga tahapan selesai.

Silih berganti Agus Riyanto menerima ucapan selamat dari para tamu undangan.

“Alhamdulillah akhirnya bisa mantu, meski sedikit tertunda karena sebelumnya mengalami sakit,” kata Agus.

Pantauan suarabaru.id hadir memenuhi undangan Wakil Bupati Kabupaten Brebes Narjo, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Tegal dan tokoh PDI Perjuangan dan para tokoh Kota/Kabupaten Tegal beserta kolega Agus.

Nino Moebi