blank
Evakuasi korban yang berlangsung dramatis siang tadi

JEPARA (SUARABRAU.ID) – Sungguh malang nasib yang menimpa Mashadi,  41 tahun, warga Desa Ngelo Wetan 02/02 Kec Mijen Kab Demak. Minggu (6/6-2021 ) sekitar pukuil  10  00 ia tewas karena kecelakaan kerja  di  Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan.

Siang tadi bersama  Alex Widi Utomo dan   Anis Wahyudianto tengah menurunkan tanah dilokasi proyek. Saat itu, Anis Wahyudianto sedang menurunkan tanah dilokasi proyek. Namun truk dump yang dikemudikan Anis Wahyudianto terperosok sehingga tidak bisa keluar dari lokasi.

Baca Juga : Pasca-Lebaran Kasus Covid-19 di Madura Alami Peningkatan

Kemudian ia meminta meminta bantuan Alex Widi Utomo  untuk menarik kendaraanya namun tidak bisa. Akhirnya mereka meminta bantuan Mashadi yang menjadi operator loader sehingga truck berhasil dievakusi.

blank
Korban Mahadi yang berada didalam loader tergencet loader yang jatuh dalam kondisi telentang

Setelah itu Mashadi bermaksud meratakan tanah yang berada dilokasi agar truck pengangkut tanah tidak terperosok lagi. Namun tiba-tiba saja talut yang berfungsi sebagai penahan tanah antara rumah  Kholil dengan Kaliwiso ambrol sehingga alat berat jenis loader yg dipakai korban terjatuh/terperosok ke  sungai dengan  kedalaman sekitar 7 meter.

Baca Juga: Kapolri Minta Kapolda Jateng Fokus Tangani 6 Desa Terpapar Covid-19

Naas, Mahadi yang masih berada diatas loader yang jatuh telentang kemudian badannya tergencet pintu loader. Evakuasi dilaksanakan oleh jajaran Polesk Tahunan bersama Damkar, PMI dan BPBD Jepara sekitar jam 11.00 Wib dengan cara menarik loader dengan alat berat. Namun malang nyawa Mahadi tidak berhasil diselamatkan.

Berdasarkan pemeriksaaan luar yang dilakukan oleh dr Eko S dari RSUD Kartini,   korban diduga meninggal dunia karena benturan dengan benda tumpul alat berat. Korban mengalami pendarahan pada telinga kanan dan hidung karena benturan kepala dengan benda keras.

Hadepe- 2sep