blank
Suasana pertandingan bulutangkis persahabatan di Gedung NU Kaliwungu Kendal.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kendal menggelar pertandingan Bulutangkis persahabatan melawan Himasal Magelang di Gedung NU Jalan Raya Kaliwungu, Jumat(04/06/2021).

Pertandingan Bulutangkis ini cukup unik, karena saat bertanding, panitia memperbolehkan pemainnya mengenakan sarung. “Namanya santri, memang identiknya pakai sarung,” kata Sekretaris Himasal Kendal, Gus Basyarahman.

Meski mengenakan sarung, namun mereka tetap bermain profesional layaknya atlet pebulutangkis betulan. Hal tersebut justru membuat para penonton yang menyaksikan tertawa terpingkal- pingkal.

Gus Basyar mengaku, pertandingan Bulutangkis persahabatan ini, sebagai ajang silahturahmi. Yakni memperat silahturahmi dengan Alumni Santri Lirboyo yang ada di Kendal, maupun dengan Himasal Magelang.

“Mereka tidak melulu mengaji. Dan kami ingin membuktikan santri tidak cuma bisa mengaji saja, olahraga pun juga bisa,” ujar Gus Basyar yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia.

Selain pertandingan Bulutangkis, panitia juga menggelar tenis pertandingan meja.
“Ini sebagai awal kegiatan, mungkin tahun depan bisa kami gelar pertandingan olahraga permainan yang lainnya. Dan ini ada 40 pemain dalam pertandingan,” paparnya.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan imunitas. Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, meningkatkan imunitas adalah hal utama agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain olahraga, panitia juga menggelar acara pengajian Jausyan, istighosah dan doa bersama.

“Harapan kami, kegiatan positif seperti ini bisa dilaksanakan oleh Himasal kabupaten kota lain. Sehingga mengharumkan nama Pondok Pesantren Lirboyo,” pungkasnya.Agung-mm