blank
Pengurus dan anggota PHRI Jepara yang mendapatkan vaksinasi Covid- 19 di Klinik Polres Jepara

JEPARA ( SUARABARU.ID ) – Sebanyak 455 orang pelaku wisata yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran  Indonesia ( PHRI ) Jepara telah mulai menjalani vaksinasi Convid-19 untuk tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut  dimulai Rabu ( 3 / 6 – 2021 ) diberbagai fasilitas kesehatan yang ada di Jepara. Vaksinasi kepada pelaku wisata ini dimaksudkan untuk  meningkatkan kepercayaan  wisatawan dan pengunjung yang menggunakan jasa hotel, restoran dan juga rumah makan.

blank
Ketua PHRI Jepara, Sigit Nuhroho saat menerima vaksin di Klinik Polres Jepara

Ini sangat penting dilakukan, karena jasa hotel dan restoran menempati posisi yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada para tamu. “Ini merupakan langkah kongkrit yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten  dalam pemulihan ekonomi pariwisata, “ ujar Ketua PHRI Jepara Sigit Nugroho.

Sedangkan pelayanan vaksinasi diberikan di  Kinik Hanis 73 orang, RSI Sultan Hadirin 169 orang, Klinik Polres 123 orang  dan Klinik Tirta Medika  90 orang.

blank
Sigit Nugroho dan Lilo Sunaryo, tokoh PHRI Jepara.

Sehubungan dengan dimulainya vaksinasi bagi para pekerja hotel dan restoran ini Ketua PHRI Jepara, Sigit Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jepara, Kadinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ka DKK serta tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi.

Jaga Protokol Kesehatan

Sigit Nugroho juga menjelaskan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 fihaknya bersama anggota PHRI juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “ Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan menguirangi mobilitas telah menjadi kebiasaan kamu,” ujar Ketua PHRI Jepara.

Harapan kami para tamu dan pengunjung juga bersedia dengan ikhlas untuk menerapkan protokol kesehatan. “Harapan kami, mereka juga sadar hingga kami tidak perlu menegur dan mengingatkan para tamu untuk menerapkan protokol 5 M,” ujar Sigit Nugroho

Hadepe