blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini semakin meningkat. Bahkan Bupati Tegal Umi Azizah terpapar Covid-19 dan saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soeselo Slawi.

blank
Kasubag Humas RSUD Soeselo Slawi, Slamet Solehudin. 

“Semenjak pasca lebaran kenaikan jumlah pasien Covid-19 sangat drastis. Awal Ramadhan jumlah pasien hanya smapai di angka 5. Dan saat ini per 2 Juni 2021 sebanyak 77 terkonfirmasi,” kata Kasubag Humas RSUD Soeselo Slawi, Slamet Solehudin.

Mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal, pihak RSUD Soeselo mengaku sudah punya skenario-skenario tertentu untuk menghadapi lonjakan pasien Covid-19.

“Kita sudah punya skenario tertentu kalau terjadi lonjakan yang luar biasa, kita akan membuka ruang islolasi lain,” tutur Slamet Solehudin.

Dijelaskan, bukan ruang isolasi cadangan tapi semacam skenario terburuk jadi, ada penambahan sekira di angka 20 tempat tidur ketika sebanyak 130 tempat tidur yang ada telah terisi.

Apa bila ada lonjakan pasien Covid-19 yang luar biasa, disamping menambah ruang isolasi, pihak rumah sakit akan merekrut tenaga medis.

“Dengan kondisi tersebut otomatis kita akan merekrutmen biasanya dengan tenaga medis sukarela tapi tetap diberikan penghasilan, gaji atau insentif,” ujarnya.

“Saat ini masih belum menambah tempat tidur untuk ruang isolasi. Semoga ini sudah dipuncaknya,” ungkap Slamet.

Nino Moebi