blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal tahun ini kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi BPK karena Pemkot Tegal telah berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tegal Tahun  Anggaran 2020.

Keberhasilan Kota Tegal meraih WTP adalah hasil kerja keras semua pihak. Prestasi mempertahankan WTP di bawah kepemimpinan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono tersebut diminta untuk dijadikan sebuah momentum yang benar-benar dibingkai dengan bingkai emas. Sebelumnya Pemkot Tegal telah menerima predikat WTP pada tahun 2018 dan 2019. Namun, atas prestasi yang diraih Kota Tegal, para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk tidak cepat berbangga diri dan berpuas diri.

“Oleh karena itu kita tidak boleh berbangga diri, berpuas diri terhadap hasil WTP ini. Karena masih ada beberapa persen lagi temuan yang belum selesai, jadi kita pacu terus beserta dengan dengan tim, Asisten dan OPD-OPD,” pinta Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr Drs Johardi, MM, saat melaksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tegal, Rabu (02/06/2021) di Pendopo Kecamatan Tegal Barat.

Turut hadir mendampingi Sekertaris Daerah Kota Tegal, Johardi, Asisten 3 Subagyo S.IP, Kepala BKPPD Kota Tegal, Ilham Prasetyo, Kepala Bakeuda Kota Tegal, Drs R Supriyanta MSi  dan Kepala Bagian Prokompim Kota Tegal, M Rudy Herstyawan.

“Tidak semua daerah mendapatkan prestasi WTP, Kota Tegal dengan nilai prestasi, nilai mutu dari komponen-komponen hasil temuan BPK maupun temuan dari Inspektorat provinsi maupun kota semuanya sudah di atas 75 persen artinya hampir sempurna, hampir zero, semua kabupaten/kota belum ada yang 100 persen,” ucap Johardi.

Penghargaan WTP yang dipertahankan tiga tahun berturut-turut itu sebagai apresiasi kepada Pemkot Tegal oleh BPK.  Di bawah kepemimpinan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Pemkot Tegal berhasil mempertahankan WTP selama tiga kali berturut-turut.

Sementara itu Kepala Bakeuda Kota Tegal R. Suprianta menyatakan bahwa keberhasilan Kota Tegal meraih WTP merupakan hasil kerja keras semua pihak. Mulai dari Wali Kota, Sekda, dan seluruh ASN Kota Tegal.

“Terkait masih adanya temuan, diharapkan diselesaikan ditahun adanya temuan, sehingga tidak menumpuk,” ucap Suprianta.

Nino Moebi