SEMARANG – Setelah meraih akreditasi The Alliance on Bussiness Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization (ABEST21) pada April 2021 lalu, prodi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula secara resmi terakreditasi internasional ABEST21, (27/5).

Prof Olivia Fachrrunnisa SE MSi PHd mengatakan bahwa perolehan akreditasi ini bukanlah akhir dari perjuangan. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa setelah perolehan ini, FE mempersiapkan diri untuk akreditasi nasional dan meningkatkan standar kualitas akademis untuk akreditasi internasional lainnya seperti AACSB. “FE mempersiapkan diri untuk akreditasi nasional dan meningkatkan standar kualitas akademis untuk akreditasi internasional lainnya seperti AACSB”, jelasnya.

Dekan FE Unissula tersebut juga berharap bahwa FE dapat mengimplementasikan standar quality assurance ABEST21 secara terus menerus dalam tridharma perguruan tinggi. Dimana nantinya akan berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan akademis di lingkungan fakultas.

“Harapannya, nantinya FE dapat mengimplementasikan standar quality assurance sesuai standar ABEST21 secara terus menerus dalam tridharma PT yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan akademis para faculty member”, harapnya.

President of Abest Prof Fumio Itoh yang hadir secara daring berpesan kepada FE Unissula untuk mempertahankan quality assurance sesuai standar ABEST21. Selain itu juga berpesan untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi lain untuk saling membantu meningkatkan kualitas akademis prodi. “Pertahankan quality assurance sesuai standar international ABEST21 dan bersama perguruan tinggi lain saling membantu untuk meningkatkan kualitas akademis prodi”, pungkasnya.

Sementara itu Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD menyambut baik prestasi tersebut. “Di era persaingan global ini sangat penting untuk memiliki standar internasional terutama dalam hal mutu sehingga lulusan dari prodi prodi tersebut bisa terus kompatibel dan diakui di skuf nasional dan internasional. Akreditasi ini juga memperlihatkan komitmen tinggi Unissula untuk terus memberikan layanan pendidikan tinggi yang bermutu untuk melahirkan generasi terbaik”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here