blank
UAS bersama sang istri dengan menaiki becak motor, melakukan ziarah ke makam raja-raja yang ada di Pulau Penyengat, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Foto: dok/ist

RIAU (SUARABARU.ID)– Ustadz kondang Abdul Somad bersama sang istri Ustadzah Fatimah Az Zahrah, belum lama ini melakukan ziarah ke makam raja-raja yang ada di Pulau Penyengat, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Ditemani Raja Malik, keturunan atau zuriat dari raja-raja di Pulau Penyengat, UAS dibawa berziarah ke makam Raja Haji Fisabillah, yang berada di atas sebuah bukit.

Selanjutnya, ziarah dilanjutkan ke makam Habib Syekh bin Habib Alwi Asseggaf, yang pernah menjadi penasihat atau mufti Kerajaan Melayu Riau Lingga, yang berada di komplek makam Raja Haji.

BACA JUGA: Pasukan Ducati Siap Redam Fabio Quartararo Sejak Awal Balapan

Dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, disebutkan pula, dengan menaiki becak motor, UAS beserta istri lalu melakukan ziarah ke komplek makam Raja Ali Haji, seorang pengarang gurindam dua belas yang mahsyur.

Di dalam komplek makam itu, selain makam raja-raja Kerajaan Riau Lingga, ada juga makam Engku Putri Raja Hamidah. Dia adalah istri dari Sultan Mahmud Ri’ayatsyah dan pernah pemegang tanda kebesaran atau Regalia Kerajaan Riau Lingga.

Sebelum kembali ke Batam, barsama sejarawan Melayu, Aswandi Syahri, UAS juga menyempatkan singgah ke Pusat Maklumat Budaya Melayu, yang berisikan naskah-naskah lama yang pernah ditulis semasa Kerajaan Riau Lingga berkuasa.

Riyan