blank
Bupati WonosoboAfif Nurhidayat ketika meresmikan Kantor Layanan KSP CU Lestari di Desa Buntu Kejajar. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Layanan KSP CU Lestari di Desa Buntu Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan kantor baru, dapat memberikan tambahan semangat bagi pimpinan serta staf KSP CU Lestari Buntu, untuk berkarya lebih baik lagi,” katanya, Jumat (28/5).

Menurut Afif, berdirinya koperasi bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya, masyarakat, dan turut membantu tatanan perekonomian nasional. Koperasi diharapkan dapat berperan aktif dalam menaikkan taraf hidup masyarakat.

“Saya harap KSP CU Lestari Buntu dapat bertahan di tengah tantangan zaman. Mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

KSP CU Lestari harus semakin jaya, berkembang, serta mampu membangkitkan perekonomian masyarakat kembali, utamanya bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Buntu.

Bantu Pemerintah

blank
Manager KSP CU Lestari Wonosobo menyerahkan tumpeng pada Bupati Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

Bupati meminta KSP CU Lestari Buntu untuk bersedia berjalan beriringan dengan Pemkab Wonosobo dalam pembangunan di daerah ini, utamanya dalam bidang ekonomi.

“Saya mengharapkan kerja sama yang baik dari KSP CU Lestari Buntu, untuk bersama-sama berusaha memajukan Wonosobo, serta memeratakan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Anggota koperasi, sebut Bupati, menempati prioritas utama untuk disejahterakan. Koperasi juga diharapkan bisa memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar. Sebab anggota koperasi adalah juga anggota masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, koperasi diharapkan dapat berperan aktif dalam menaikkan taraf hidup masyarakat.
Mampu membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat demi peningkatan ekonomi.

“Koperasi musti dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dibidang ekonomi, utamanya dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Di mana pertumbuhan ekonomi harus diupayakan dengan penuh kerja keras,” tandasnya.

Muharno Zarka