blank
Balai Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dari 56 orang warga Jepara yang  diumumkan pada Selasa tanggal 25 Mei 2021 ( malam )  terpapar Covid-19,  ternyata 21 orang diantaranya adalah warga RT 4 / RW 2 Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari.

Sebelumnya pada tanggal  22 dan 24 Mei 2021 juga telah diumumkan masing-masing  2 orang warga Desa Nalumsari terkonfirmasi

Padahal di wilayah tersebut berdasarkan penelusuran SUARABARU.ID tidak ada warganya yang bekerja  di luar kota.  Penularan di wilayah tersebut diduga kuat disebabkan karena  intensitas silaturahmi saat lebaran yang sangat tinggi.

Sementara Petinggi Desa Nalumsari, Harsono yang dihubungi SUARABARU.ID membenarkan bahwa ada 21 orang  warganya yang semalam diumumkan terkonfirmasi Covid-19. Disamping dilakukan isolasi mandiri, dari Pemerintah Desa juga membantu logistik.

Sementara untuk  pelacakan kontak erat atau tracing rencananya akan dilakukan hari ini. “Rabu pagi ini kami baru koordinasikan dengan seluruh anggota Satgas Desa dan Kecamatan,” ujar Harsono mengaku sedang akan mengikuti rapat.

Sedangikan terkait dengan kebijakan dilakuklannya lock down wilayah yang terjangkit, Harsono belum bisa memastikan. “Harus dibicarakan dengan Satgas Desa, Kecamatyan dan Kabupaten,” tuturnya.

Harapan kami warga  yang terkonfirmasi Covid-19 tidak dikucilkan, tetapi justru harus dikuatkan dan bahkan diberikan bantuan agar dapat menjalani isolasi mendiri dengan baik, ujar Harsono

Terkait dengan temuan kasus ini menuriut Juiru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 akan dilakukan tracing atau pelacakan kontak erat. “Harapan kami warga kooperatif agar dapat diputus mata rantai penyebarannya,” ujarnya.

Hadepe – ulil