blank
Personel Polres Grobogan saat melakukan swab test. Foto : Hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Operasi ketupat Candi 2021 sudah usai. Sebanyak 292 personel Polres Grobogan melakukan swab test antigen. Mereka merupakan personel Polres Grobogan yang melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1442 H selama 14 hari di wilayah Kabupaten Grobogan.

Pelaksanaan swab test tersebut di Mapolres Grobogan. Dalam kesempatan ini, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan turut memantau para personel yang sedang melakukan swab test tersebut, Selasa (18/05/2021).

Kapolres mengatakan swab antigen ini dilaksanakan juga dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota yang telah melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2021. Dengan harapan, kata dia, jika terdapat anggota Polri yang positif covid-19 langsung diambil langkah-langkah penanganan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Tentunya, pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati. Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap covid-19. Maka, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisasi penularan covid-19. Terutama setelah pengamanan Idul Fitri di lapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk pelayanan seperti biasa,” tambah Kapolres.

Untuk menghindari kerumunan, kegiatan swab test ini dilakukan secara bertahap. Hari ini, dari 66 personel yang di-swab, mereka dinyatakan negatif covid-19.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Grobogan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Lakukan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” tutupnya.

Hana Eswe