Salah seorang petugas kesehatan sedang menyuntikan vaksin Covid-19 ke lengan salah seorang purnawirawan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Kodim 0715/Kendal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar acara vaksinasi Covid-19 tahap I bagi purnawirawan dan warakawuri.

Kegiatan yang diikuti sekitar 72 orang purnawirawan dan warakawuri ini, berlangsung di Aula Makodim 0715/Kendal, Selasa (18/05/21).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini dimulai, para purnawirawan dan warakawuri ini menerima pengarahan dari tim kesehatan tentang tata cara dan tahapan – tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T. mengucapkan terima kasih banyak kepada para purnawirawan dan warakawuri atas semangat dan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Dandim menyampaikan bahwa, vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui beberapa tahap pengujian.

“Kita semua berharap dengan diadakanya kegiatan vaksinasi ini bisa terhindar dari penyebaran Covid- 19,”katanya.

Dandim juga mengingatkan kepada purnawirawan dan warakawuri, meskipun sudah menerima vaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan(prokes).

Kadarusman, salah satu purnawirawan yang menerima vaksin mengaku sangat senang dan bahagia atas digelarnya acara vaksinasi bagi purnawirawan dan warakawuri ini.

“Begitu besar perhatian TNI AD khususnya Kodim 0715/Kendal kepada kami. Selama pelaksanaan vaksinasi dari tahap pendaftaran sampai dengan observasi, kami juga mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah dari para petugas,”ucapnya.Sp-mm