blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sejumlah kerumunan yang terjadi di sejumlah titik di Kota Tegal, dibubarkan oleh jajaran Polres Tegal Kota, Sabtu (15/5/2021).

Kegiatan operasi yang dimulai Sabtu (15/5/2921) pukul 23.00 hingga Minggu (16/5/2021) pukul 04.00 dipimpin Kasat Sabhara Polres Tegal Kota, Iptu Bambang Sri Diartono SH, melibatkan sedikitnya 60 personil gabungan dari semua fungsi Lantas, Reskrim dan Intelkam.

blank
BUBARKAN – Jajaran Polres Tegal Kota, bubarkan Kerumunan di sejumlah tempat lesehan dan cafe. (foto: dok/ist)

Pembubaran kerumunan yang ada di lesehan sepanjang Jalan Pemuda merupakan awal operasi yang dilakukan dengan membagikan masker dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Kami beri masker bagi mereka yang tidak memakai masker. Dan kami sampaikan, pandemi Covid-19 belum berkahir, kita saling mengingatkan, kita saling menjaga agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan se maksimal mungkin,” kata Iptu Bambang SD di sela giat operasi.

Operasi dilanjutkan dengan menyisir ke Jalan A Yani, Jalan KH Muhklas, Jalan Pancasila, Jalan Kartini, Jalan AR Hakim, Jalan Sultan Agung dan beberapa cafe di Jalan Sipelem Kota Tegal.

Selain sosialisasi prokes, kegiatan operasi dini hari juga melakukan patroli di Jalan KS Tubun dan wilayah Tegal Selatan yang sering menjadi ajang tawuran geng motor yang kerap meresahkan warga.

“Kami berharap warga masyarakat untuk selalu hati-hati dan menjaga prokes dimananpun berada karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” pesan Iptu Bambang.
Nino Moebi