Tim SAR Gabungan saat melakukan operasi pencarian korban yang belum ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Perkembangan  terkini pascainsiden terbaliknya perahu pengangkut wisatawan yang tenggelam di RM Warung Apung, Kemusu, Kabupaten Boyolali, sudah 12 orang ditemukan dalam kondisi selamat. Kini, tengah menunggu kepastian delapan korban lainnya yang masih dalam pencarian.

Data di lapangan menyebutkan, dari delapan orang yang masih dalam pencarian, empat di antaranya warga Kabupaten Grobogan. Mereka adalah Siti Mukaromah, Najwa Kaira Wilda, Niken Saftri, dan Tituk Mulyani.

Keempat korban merupakan warga Kecamatan Karangrayung. Siti Mukaromah dan Najwa Kaira Wilda masih berstatus keluarga dengan Ahmad Nurori, warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung. Ahmad Nurori sendiri berhasil selamat dari tragedi nahas tersebut.

Perahu yang terbalik menjadi barang bukti dan dipasangi garis polisi. Foto : ist.

Baca juga Perahu Tenggelam di Kedung Ombo, 6 Warga Grobogan Selamat

Niken Safitri juga masih berstatus saudara dengan Mustakim, yang berhasil selamat dari insiden tersebut. Warga RT 01/03 Desa Ketro ini statusnya belum ditemukan bersama tujuh korban lainnya. Sementara, Tituk Mulyani merupakan warga Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung.

Tim Operasi SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap para korban yang tenggelam ini. Berdasarkan laporan sementara dari BPBD Grobogan, hasil koordinasi Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan relawan, diputuskan malam ini akan mempersiapkan alat selam untuk operasi pencarian Minggu 16 Mei 2021 pagi esok.

Baca juga Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Sembilan Orang Masih Hilang

Informasi dari  BPBD Grobogan menyebutkan, pihaknya akan melakukan back up peralatan selam sebanyak dua unit dan alat pengisian tabung selam sebanyak satu unit, kemudian satu unit LCR dan 12 personel.

Hingga kini, tim relawan dari berbagai daerah berdatangan untuk membantu pencarian korban yang masih hilang.

Hana Eswe.