KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang bertambah 22 orang, hari ini Jumat (14/5/2021). Kini jumlah komulatifnya menjadi 9.336 orang.Sedangkan yang meninggal ada 295 dan yang dalam penyembuhan 364 orang. Total terkonfirmasi covid kini 9.995 orang.

“Semoga semakin banyak pasien terkonfirmasi sembuh. Hari ini ada tambahan 22 orang. Terbanyak dari Kecamatan Borobudur 21 orang dan Bandongan satu orang,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Meski demikian, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi Covid-19. Dua tambahan itu tersebar di dua kecamatan yakni Mertoyudan dan Mungkid. “Adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru itu menandakan virus covid masih ada. Karena itu, kami minta semua pihak untuk secara tegas menegakkan protokol kesehatan di mana pun berada,” pintanya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Salam dan Dukun. “Dengan tambahan dua orang itu jumlah komulatifnya menjadi 1.938 orang. Terdiri dari 26 orang dirawat, 1.634 sembuh, 20 menjalani isolasi mandiri dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Eko Priyono