blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama para pejabat utama Polda Jateng saat meninjau pos pengamanan Martoyudan, Kabupaten Magelang. Foto: Dok/ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan cek kesiapan anggota di pos pengamanan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, tepatnya di Hotel Artos Magelang, Jumat (14/5/2021).

Dalam pengecekan di Posko Pelayanan OKC ini, Kapolda didampingi Dirlantas Polda Jateng dan Pejabat Utama Polda Jateng.

Luthfi menyampaikan, kunjungannya kali ini untuk melihat kesiapan anggotanya di Posko Pelayanan OKC yang berada di pos pengamanan Mertoyudan.

“Mereka tanpa lelah, masih stay di pos pengamanan ini dengan semangat tinggi dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Luthfi.

Luthfi menjelaskan, selama H-7 Lebaran, anggota Polda Jateng focus terhadap kegiatan penyekatan arus mudik. Namun, saat ini focus pada tempat-tempat pariwisata yang menjadi objek libur lebaran tahun ini.

“Saya minta saat ini anggota fokuskan pengamanan di tempat-tempat objek wisata yang ada di Jawa Tengah. Kita juga fungsikan anggota dengan membentuk Satgas Publik Update dengan penutupan arus, seperti jika parkir penuh, kita tutup langsung sehingga ada pembatasan di tempat kita,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Ia juga meminta kepada masyarakat Jawa Tengah dan para pengunjung wisata, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mengunjungi lokasi tempat wisata.

“Saya mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung wisata, agar menerapkan protokol kesehatan, supaya kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya.

Ning