blank
Kapolda di Pospam Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Foto: Ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU) – Usai dari Kebumen, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengecek kesiapan anggota di Pos Pengamanan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat 14 Mei 2021. Lokasi yang ditinjau samping Hotel Artos Magelang.

Dalam pengecekan di Posko Pelayanan itu Kapolda Jateng didampingi Dirlantas Polda Jateng dan Pejabat Utama Polda Jateng. Kapolda menyampaikan, kunjungannya itu untuk melihat kesiapan anggotanya di Pospam Mertoyudan.

Dia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang berada di Pospam tersebut. “Mereka tanpa lelah, masih stay di Pos Pam ini, dengan semangat tinggi dan selalu menggunakan serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda menjelaskan, sejak H-7 anggota Polda Jateng fokus terhadap kegiatan penyekatan arus mudik. Namun, saat ini fokus pada tempat-tempat pariwisata yang menjadi objek libur Lebaran tahun ini.

“Saat ini anggota kami fokuskan di tempat-tempat objek wisata yang ada di Jawa Tengah. Kami juga fungsikan anggota dengan membentuk Satgas Public Address dan dengan penutupan arus. Seperti pakir yang penuh, kami tutup langsung sehingga ada pembatasan,” katanya.

Dia harapkan dengan adanya kegiatan itu dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dia juga meminta kepada masyarakat Jawa Tengah dan para pengunjung wisata, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mengunjungi lokasi wisata.

“Saya mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung wisata, agar menerapkan protokol kesehatan, supaya kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah ini. Sekali lagi mari terapkan prokes,” pungkasnya.

Eko Priyono