blank
Foto: ilustrasi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Petugas Polrestabes Semarang sampai Kamis (13/5/2021) malam ini, masih terus mengejar keberadaan pelaku perampokan pedagang sembako yang berjualan di Jalan Dargo, Semarang.

Dari keterangan petugas Polrestabes Semarang menyebutkan, korban perampokan bernama Rahayu (76). Wanita pemilik toko sembako di Jalan Dargo Semarang itu disekap dalam kamarnya, oleh seorang perampok pada Rabu (12/5/2021), sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam aksinya itu, perampok membawa kabur uang hasil penjualan sembako, yang saat itu sedang dihitung sebesar Rp 200 juta.

BACA JUGA: Penyekatan Pospam Terminal Kota Tegal Dapati Seorang Pemudik Positif

”Saat itu korban sedang menghitung uang hasil penjualan dan uang miliknya sendiri. Namun tiba-tiba masuk seorang pelaku perampokan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana, Kamis (13/5/2021).

Dikatakan dia, diduga pelaku saat itu langsung masuk dan mendorong korban ke dalam kamar. Plekau kemudian membawa kotak berisi uang milik korban.

”Korban lalu dikunci dalam kamarnya. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di luar kamar. Jadi satu orang masuk kamar, dan satu lagi ada di luar kamar. Menurut keterangan korban, diduga pelaku yang masuk ada dua orang,” jelasnya.

Korban sendiri baru bisa keluar dari dalam kamarnya sekitar pukul 01.00 WIB. Korban keluar kamar dengan menggunakan linggis yang ditinggalkan pelaku.

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pengejaran dan mengembangkan kasus ini. Diduga para pelaku masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel gerbang dan pintu menggunakan linggis.

Ning-Riyan