blank
Bupati Magelang Zaenal Arifin  menyerahkan dana hibah tahun anggaran 2021 kepada Ketua PWI Kabupaten Magelang. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan dana hibah tahun anggaran 2021 kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, di Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin 11 Mei 2021.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PWI Kabupaten Magelang yang selama ini sudah menjalin hubungan yang cukup baik, serta membantu Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengerjakan tugas-tugas pemerintahan.

“Hari ini saya sampaikan ada bantuan hibah bagi PWI Kabupaten Magelang untuk lebih bisa membantu kami menguatkan bagaimana menjaga kondusifitas, mobilitas masyarakat untuk lebih baik lagi di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Dia juga meminta agar PWI ikut berperan serta menyampaikan kepada masyarakat melalui pemberitaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran covid di Kabupaten Magelang bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Semoga sinergitas yang terus kita bangun sampai hari ini bisa kita tingkatkan untuk membangun Kabupaten Magelang yang lebih baik lagi. Kami ucapkan terima kasih juga kepada PWI atas keaktifannya untuk mendukung dunia pariwisata di Kabupaten Magelang selama ini,” katanya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang Bagyo Harsono mengungkapkan bahwa bantuan dana hibah itu merupakan pertama kali yang diterima oleh PWI. Selanjutnya, dana hibah sebesar Rp 47.815.000 itu akan digunakan untuk pelatihan anggota PWI Kabupaten Magelang dan untuk membantu promosi pariwisata di Kabupaten Magelang.

“Ada dua kegiatan, yang pertama pelatihan bagi rekan-rekan jurnalis untuk mengupgrade ilmu teman-teman di jajaran PWI, karena saya yakin ada beberapa undang-undang ataupun regulasi yang perlu diketahui dunia pers. Kemudian yang kedua untuk pengembangan promosi pariwisata di Kabupaten Magelang,” jelas Bagyo.

Dia menilai, selama ini banyak pengelola destinasi pariwisata yang sudah berpromosi tetapi masih kurang optimal. Dengan adanya PWI akan membantu promosi pariwisata melalui pemberitaan diharap bisa mendukung. Karena wartawan akan membuat berita, membuat caption foto, dan mengambil gambar (foto) yang menarik. “Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan bulan Juni-Juli,” pungkas, Bagyo.

Eko Priyono