Pengurus Pemprov Perbasi Jateng Puji Sulaksono melantik Pengurus Pengkab Perbasi Kebumen 2021-2025.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pemkab) Perbasi Kebumen Periode 2021-2025. Pengurus telah dilantik bersama 36 orang lainnya sebagai pengurus harian dan pengurus bidang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bidang Hukum Pengprov Perbasi Jawa Tengah Puji Sulaksono SH MH di Pendapa Bupati Kebumen pada hari Sabtu, 8 Mei 2021.

Dalam sambutannya Ketua Umum Perbasi Kebumen Ristawati Purwaningsih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari berbagai pihak untuk tugas memimpin Perbasi di Kabupaten Kebumen.

Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih menerima pataka sebagai Ketua Umum Pengkab Perbasi Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Untuk itu wanita yang juga Wakil Bupati Kebumen tersebut bertekad akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yakni bekerja sama sebaik-baiknya dengan pihak-pihak terkait. Terkhusus dengan para pengurus yang baru sehingga basket Kebumen akan lebih berprestasi dari tahun sebelumnya.

Menurut Ristawati, dirinya memberikan kepercayaan kepada orang-orang yang berprestasi dan mau bekerja keras bagi Pengkab Perbasi dalam membawa anak-anak basket Kebumen. Dia berharap ke depan prestasi basket Kebumen akan lebih meningkat. Mengingat, selama ini  bakat anak-anak muda dan pelajar di cabang bola  basket sangat melimpah, namun belum tersalur secara baik.

Sementara itu Ketua Harian Pengkab Perbasi Kebumen Kusdaryanto SE menyatakan, terpilihnya Ketua Umum Hj.Ristawati Purwaningsih secara aklamasi dari formatur yang ada. Dengan demikian semua pihak terkait berharap pada ibu Ketua Umum agar bisa memimpin lebih baik, dan mengajak semua pengurus untuk bekerja dengan semangat yang solid dan menjaga transparansi manajemen organisasi .

Ucapan selamat juga diberikan oleh Ketua KONI Kabupaten Kebumen HD Sriyanto SH MH yang pada saat pelantikan itu hadir bersama beberapa pengurus KONI Kebumen. Sriyanto menaruh kepercayaan kepada semua pengurus Pengkab Perbasi Kebumen untuk bekerja bersama guna memajukan olah raga basket.

Ketua Penasehat Perbasi Kebumen Hardi Nugroho menambahkan, kepemimpinan Ketua Umum yang baru dan Ketua harian yang juga baru, diharapkan akan membawa suasana basket Kebumen lebih bergairah.  Seperti yang disampaikan ketua harian, transparansi managemen merupakan kunci sukses untuk kerja sama yang solid dalam kepengurusan sebuah organisasi sangat diperlukan untuk kemajuan bolabasket di Kebumen.

Komper Wardopo