blank
Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang Abdul Azis. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan terima kasih kepada wartawan. Sebab media massa yang menjangkau berbagai kalangan bisa membantu keberhasilan program partai. Berkat bantuan media massa, pada pemilu lalu hasil perolehan PKS meningkat.

Ketua PKS Kabupaten Magelang Abdul Azis mengatakan hal itu saat bersilaturahmi dengan wartawan,Sabtu, 8 Mei 2021. “Sebetulnya pertemuan seperti ini hal biasa, namun kebetulan ini puasa Ramadan,” katanya.

Dia berterima kasih kepada awak media, karena capaian suara PKS tidak lepas dari peran media massa. Media massa bisa menjangkau wilayah sulit, karena itu menjadi besar perannya.

Nilai Jual

Hal itu menjadi nilai jual. Sehingga menjadi pertimbangan masyarakat. Itu karena kegiatan partai diketahui masyarakat. Media bisa menyosialisasikan hal-hal baru. “Itu atas dasar media massa,” imbuhnya.

Salah satunya adalah perlunya sosialisasi anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) baru PKS. Itu karena AD ART-nya baru memuat perubahan signifikan. Lambang partai juga berubah, mars, dan himne partai juga berubah. “PKS seperti start dari nol, karena perubahannya cukup banyak,” katanya.

Selebihnya menurutnya, sekarang PKS menegaskan sebagai partai Islam rahmatal lil alamin. Itu muncul dalam berbagai program dari DPP sampai ranting. “Kami akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa PKS rahmatal lil alamin dan mengusung cinta NKRI,” tandasnya.

Masukan Informasi

Hadir pula dalam acara yang dihadiri Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Magelang Ahmad Setiadi dan anggota DPRD dari PKS Arif Rahmanto itu. Dia ingin mendapat masukan informasi maupun kritik dari media massa. Dia tidak tertutup karena demi kebaikan partai.

“Harapan saya ada masukan informasi. Tidak apa-apa memberi masukan bahwa PKS yang seperti ini harus seperti itu,” katanya.

Adanya masukan demi kesuksesan di Pemilu 2024. Apalagi karena dalam pemilu mendatang ada pileg, pilpres dan pilkada. Tentu menjadi tantangan bagi partai. Anggota DPRD Arif Rahmanto menambahkan, DPRD juga membutuhkan hubungan harmonis dengan wartawan. Sehingga apa yang disampaikan fraksi bisa diketahui masyarakat.

Baik yang menyangkut program fraksi maupun PKS. Tak lain agar masyarakat lebih mengetahui. “Demi membangun Magelang lebih baik lagi,” harapnya.

Salah satunya terkait Covid-19, menurut dia sangat memprihatinkan. Covid-19 berdampak meluas. Bagaimana agar covid tidak berkembang. Harus ada langkah bijak dari pemkab. “DPRD mendorong, butuh waktu dan Pemda perlu membuat aturan,” katanya.

Menyinggung nasib objek wisata saat Lebaran, dia prihatin kalau sampai menutup total. Sebaiknya dibuka tetapi dengan pengawasan ketat.

Eko Priyono