blank
Pengurus Lazisnu Jateng dan Area Manager Bank Mega Syariah KC Semarang, Budi Astuti, menyerahkan zakat kepada warga di Omah Boro, Semarang Tengah. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– NU Care-Lazisnu Jawa Tengah bekerja sama dengan Bank Mega Syariah KC Semarang, melalui momentum Ramadan, menyalurkan zakat korporasi dalam bentuk sejumlah paket sembako, Minggu (9/5/2021).

Penyerahan sembako dilaksanakan di Omah Boro, Semarang. Selain itu, paket sembako juga disalurkan di Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Panti Asuhan An-nur Semarang.

Ketua NU Care-Lazisnu Jateng, Muh Mahsun SIP mengatakan, zakat korporasi dari Bank Mega Syariah diwujudkan dalam bentuk paket sembako, karena mengingat kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini yang paling mendesak adalah penyediaan kebutuhan pangan.

BACA JUGA: Ganjar Pastikan Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tegal Tes Kesehatan

”Kebutuhan di masa pandemi seperti sekarang ini yang paling mendesak adalah kebutuhan pangan. Momentum Ramadan ini pasti terasa berat, menjalani ibadah puasa di tengah wabah covid-19. Realitas inilah yang dialami penghuni Omah Boro, Semarang,” kata Mahsun.

Penghuni Omah Boro mayoritas adalah perantau, yang mencoba bertahan hidup di Kota Semarang, dengan cara berdagang keliling.

Sementara itu, Area Manager Bank Mega Syariah KC Semarang Budi Astuti menyampaikan, penyaluran zakat korporasi Bank Mega Syariah tahun ini bertajuk ‘Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadan Untuk Negeri’.

Dikatakan dia, penyaluran zakat korporasi ini merupakan wujud kepedulian Bank Mega Syariah kepada masyarakat. ”Ini wujud perhatian kami, Bank Mega Syariah kepada masyarakat,” tuturnya.

Riyan-Sol