blank
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Wakapolda, Brigjen Abiyoso saat launching Presisi Commander Center Polrestabes Semarang di Lapangan Apel Polrestabes Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Wakapolda Jateng, Brigjen Abiyoso menghadiri launching Presisi Commander Center Polrestabes Semarang di Lapangan Apel Polrestabes Semarang, Sabtu (8/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Luthfi mengatakan, Polrestabes Semarang melaunching aplikasi program Presisi Commander Center yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat jika membutuhkan bantuan polisi.

“Didalam aplikasi ini, terdapat aplikasi SKCK online, bahkan di dalamnya ada aplikasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat Kota Semarang. Selain itu juga telah terpasang CCTV untuk memantau segala tindak kriminal dan kejadian,” terang Luthfi.

Terkait CCTV ini, Polrestabes Semarang sudah berkerjasama dan melakukan komunikasi dengan Walikota Semarang, Hendar Prihadi. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Semarang.

“CCTV ini terkonek dengan Polrestabes Semarang jika ada kejadian sekecil apapun. Bahkan Walikota Semarang sudah memfasilitasi kepada semua RT dan RW dalam pemasangan CCTV,” kata Luthfi.

Dikatakan Luthfi, di Kota Semarang telah terpasang 10.000 CCTV. Hal ini untuk mempermudah Kepolisian khususnya Polrestabes Semarang dalam mengawasi dan memantau, serta mempersempit segala bentuk tindak kejahatan sekecil apapun.

“Masyarakat jangan takut dan resah dengan kejadian apapun, karena Kepolisian sudah dapat melihat dan memantau kejadian apapun yang ada di lingkungan masyarakat. Hal ini membuat gerak polisi dalam mengatasi kejadian sekecil apapun lebih cepat,” ungkapnya.

Usai launching Presisi Commander Center Polrestabes Semarang, Kapolda Jateng bersama Karo OPS, Karolog, Dirlantas dan Dirkrimsus Polda Jateng menuju Exit Tol Brebes, untuk melakukan pengecekan di Jalur Tol Semarang-Brebes dan pos penyekatan GT Pejagan.

Ning