Moeljanto, SE MM, Camat Candisari, Kota Semarang. Foto : Dok. SB.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – kolaborasi antara Kecamatan Candisari berkolaborasi dengan LPMK menyelenggarakan Bazaar Ramadan UMKM hari Sabtu – Minggu (8-9/5/2021), di sekitar Taman Cinde Kelurahan Jomblang Kota Semarang. Selain membuka bazzar juga ada pembagian sembako gratis dan tebus murah.

Oleh penyelenggara, disediakan lapak sebanyak 26 pedagang dari berbagai klaster pedagang. Mulai dari kuliner, fashion hingga kreatif. Selain itu, dalam kegiatan tersebut, juga dibagikan paket sembako sebanyak 1.000 paket.

“Untuk menghindari kerumunan dan untuk menerapkan protokol kesehatan, maka pembagian paket sembako gratis dan tebus murah dibagikan per kelurahan,” jelas Camat Candisari Moeljanto SE, MM,.

Dalam pelaksanaannya nanti, lanjutnya, akan tetap bersinergi dengan pedagang atau PKL yang sudah ada atau yang sudah berjualan di sekitar taman Cinde. Agar semua bisa berjalan selaras.

Begitu juga yang disampaikan Rustamaji, Ketua LPMK Kecamatan Candisari, paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket gratis dan 500 paket tebus murah.

“Tentang Prokes akan selalu diperhatikan. Lalu pembagian sembako dipusatkan di tiap Kelurahan masing-masing sebanyak 500, lalu yang 500 untuk tebus murah. Seharga Rp 50 ribu dapat ditebus seharga Rp 20 ribu,” ungkap Rustamaji melalui pesan WhatsApp, Jumat (7/5/2021)

Ada beberapa UMKM yang akan ikut diacara bazar nanti, imbuhnya, juga ada donatur dari bulog, bank pasar dan super indo untuk jual sembako murah. “Insya Allah besok akan dihadiri oleh Wali Kota Semarang mas,” kata Rustamaji.

Absa