blank

SEMARANG– Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Matakuliah Umum, Universitas Semarang (USM) yaitu Yulinda Kusumaningrum, M.Pd., Rini Indah Silistyowati, S.Pd., M.Pd., dan Dra. Rati Riana, M.Pd. menggelar Pelatihan Pembuatan Soal Matematika Berbasis Literasi bagi Guru di SD IT Al Mawaddah baru-baru ini.

Acara berlangsung di kampus SD IT Al Mawaddah Jalan Dempel Baru Raya Nomor 17 Mukti Harjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Semarang.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang guru dari berbagai jenjang kelas di SD IT Al Mawaddah Semarang.

“Kami berusaha mengoptimalkan keberadaan teknologi untuk mendukung kegiatan para guru, terutama dalam hal belajar-mengajar, memang tidak semua guru membutuhkan pelatihan dalam pembuatan soal” ungkap Yulinda

“Ketika ada kebutuhan membuat soal berbasis literasi, baik untuk latihan maupun ujian siswa, ini merupakan tanggung jawab sekolah maupun pribadi” tambahnya.

Kegiatan pengabdian ini disambut baik oleh pihak sekolah SD IT Al Mawaddah yang diwakili oleh Kepala Sekolah, Muhammad Irwan Susilo, S.Pd.l.

“Kegiatan pengabdian seperti ini sangat bermanfaat untuk para guru, kami menyambutnya dengan sangat baik dan semoga kerja sama seperti ini bisa berlanjut di tahun depan”, jelas Irwan.

Saiful Hadi – USM