blank
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membagikan paket sembako bagi warga tidak mampu di rumah dinas, Jumat (7/5/2021).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Pemkab Sukoharjo membagikan 3.000 paket sembako untuk warga kurang mampu dan juga Tenaga Harian Lepas (THL), di rumah dinas bupati, Jumat (7/5/2021).

Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa, Pejabat Forkopimda, dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam agenda tersebut. Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, total ada 3.000 paket sembako yang dibagikan untuk warga kurang mampu dan juga THL di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Warga penerima sendiri sebelumnya sudah diberi kupon untuk mengambil sembako di rumah dinas. Data warga kurang mampu yang mendapat paket sembako itu merupakan data yang diperoleh dari RT yang diajukan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat. Mereka semua berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“Kami menyadari paket sembako tersebut belum bisa mencukupi kebutuhan warga, khususnya saat Lebaran. Namun, sembako tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga kurang mampu,” ujar bupati.

Karena itu, bupati berharap penerima tidak melihat bentuk dan nilainya. Sebab yang utama adalah bentuk kepedulian Pemkab pada masyarakat kurang mampu, khususnya menjelang Lebaran.

Paket sembako tersebut berisi enam item barang, masing-masing beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, sirup, dan dan teh. Tiap paket sembako tersebut bernilai sekitar Rp106.472. Sehingga, karena jumlah paketnya sebanyak 3.000 paket, dana yang dibutuhkan untuk pengadaan paket sembako tersebut mencapai Rp320,239 juta.
WIB