blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pemerintah Kabupaten Jepara menjamin stok bahan kebutuhan pokok masyarakat di akhir bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri 1422 H masih aman.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam acara silaturahmi dengan wartawan pada Kamis, (6/5) di serambi belakang Pendapa Kartini.

blank
Jumpa Pers Bupati Jepara dengan para jurnalis

Menurut Bupati, dirinya telah melakukan monitoring ke pasar tradisional terkait pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami belum lama ini langsung turun ke pasar tradisional untuk memantau stok bahan pokok masyarakat. Meskipun ada sedikit kenaikan harga namun tidak signifikan”, ujar Andi, sapaan akrab Bupati Jepara.

blank

“Harga relatif stabil, meski beberapa waktu lalu sempat ditemukan kenaikan harga yang cukup tajam pada komoditas daging ayam, namun sekarang sudah stabil”, lanjut Andi.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, untuk pasokan kebutuhan bahan pokok masyarakat dari distributor tetap dijamin lancar.

Selain kebutuhan pokok masyarakat, yang tidak kalah penting adalah ketersediaan gas LPG subsidi 3 kg. Untuk mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri berdasarkan laporan dari Koordinator Hiswana Migas Jepara, alokasi pada bulan Maret sebanyak 932.760 tabung, dan bulan Mei sebanyak 978.906 tabung.

ulil abshor