blank
Bupati Blora H. Arief Rohman, didampingi  Gus Halim menyerahkan bantuan kepada fakir miskin bertempat di Masjid Pondok Pesantren Al Muhammad Wonorejo Cepu. Foto: ist

BLORA (SUARABARU.ID) -Bupati Blora H Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan sembako dan zakat dari Baznas Kabupaten Blora kepada sejumlah fakir miskin, pada Kamis malam  (06/05/2021). Bertempat di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes)  Al Muhammad Wonorejo Cepu.

Selepas shalat tarawih berjamaah sesuai protokol kesehatan (Prokes)  dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima. Penyerahan pun dilakukan dengan menerapkan Prokes yang ketat.

Penyerahan bantuan tersebut sekaligus menandai Penutupan Tarawih Keliling (Tarling) Ramadan tahun ini yang pada masa pandemi kali ini digelar secara terbatas dan sederhana.

“Penyerahan bantuan dan penutupan tarling ini diselenggarakan secara terbatas dan sederhana. Ini merupakan zakat, infaq dan sedekahnya para ASN yang terkumpul di Baznas. Mohon doanya semoga seluruh ASN Blora selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya. Saya dan Bu Wakil serta beberapa perwakilan hadir di Ponpes Al Muhammad Cepu ini. Tidak mengurangi rasa hormat, tetapi ini tradisi baru dimasa pandemi (secara terbatas),” kata Bupati

H Arief Rohman  mengatakan, sebelumnya pembukaan tarling pun dilakukan secara sederhana dan terbatas sesuai protokol kesehatan. Pada tahun ini pun tarawih tidak dilakukan secara berkeliling di kecamatan-kecamatan.

“Kemarin kita melakukan pembukaan tarling di pendopo rumah dinas, sekarang kita penutupannya di Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu. Biasanya sebelum pandemi kita rutin keliling kecamatan, namun saat ini tidak,” ungkap H. Arief Rohman.