blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau pos pengamanan dan pelayanan di Simpang Lima Purwodadi. Foto : hana eswe/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Jelang Idul Fitri yang jatuh pada 13-14 Mei 2021, Bupati Grobogan Sri Sumarni berkesempatan meninjau posko pelayanan dan pengamanan, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE). Sidak tersebut dilakukan dalam rangka memastikan segala persiapan jelang Idul Fitri tetap aman dan kondusif.

Tinjauan secara mendadak ini dilaksanakan Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Wabup Bambang Pujiyanto, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pradana Setyawan dan beberapa instansi terkait.

Pos pengamanan dan pelayanan Putat menjadi salah satu tempat tinjauan dalam sidak tersebut. Di pos tersebut, Bupati mengecek sarana dan prasarana yang terdapat pada posko tersebut.

Ada dua posko yang terdapat di sana, yakni posko pengamanan yang dijaga anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Serta posko pelayanan kesehatan yang dijaga langsung oleh personel dari PMI Grobogan dan Dinas Kesehatan Grobogan.

Tinjauan juga dilaksanakan di Terminal Induk Purwodadi. Terminal yang berlokasi di Jalan Gajahmada Purwodadi ini, Bupati melihat kondisi bangunan yang kurang layak.

“Saat meninjau persiapan menyambut lebaran di Terminal Purwodadi, saya melihat kondisi bangunan yang kurang layak, sebagian tengah diperbaiki. Saya sangat berharap tidak hanya sebagian saja yang direnovasi, namun ke depan pembangunan menyeluruh di terminal ini segera diiusulkan kembali. Semoga cepat direspon pemerintah provinsi,” tulis Sri Sumarni, dalam akun instagram-nya.

Bahan Bakar Aman

blank
Sri Sumarni menyerahkan bingkisan kepada Ketua Pelaksana Harian PMI Grobogan untuk para personel PMI yang berjaga selama Idul Fitri. Foto : hana eswe/ist.

Selain peninjauan pada pos pengamanan dan pelayanan, juga dilakukan peninjauan di SPBU Ayodya dan SPPBE Putat. Dalam tinjauannya tersebut, Sri Sumarni mengatakan stok bahan bakar umum maupun gas elpiji masih tercukupi hingga hari raya Lebaran nanti.

“Persediaan bahan bakar aman di wilayah Kabupaten Grobogan. Stok LPG di SPPBE aman. Pos pelayanan kesehatan dan penyekatan pemudik telah siap. Semoga daerah kita tetap kondusif, aman, dan nyaman dalam menyongsong hari raya yang kita nantikan,” ungkapnya dalam sebuah postingan video di akun resmi medsos miliknya.

Hana Eswe.