blank

SEMARANG– Sekda Kota Semarang Ir Izwar Aminuddin MT melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat kecamatan Se-Kota Semarang di Balaikota pada Rabu (5/5).
Pengurus yang dilantik antara lain Kecamatan Pedurungan : Khoirul Amin, S.Ag, Gayamsari : Khaeron, S.Pd, Ngaliyan : Drs. Puput Widhiatmoko HN, M.M., Kecamatan Tugu: Robithoh Zain, Gajah Mungkur: H.M. Sihabudin Lubis, S.Pd.I, M.Si, Mijen: Muhammad Ichrom, dan Gunungpati: M Khayun.

Selian itu Semarang Selatan: HM Faojin, M.Ag., M.Pd, Semarang Timur: Masqobah, AH, S.Pd.I, Banyumanik: Drs.H.Sadi, M.Si, Candisari: Abdul Khafidz, S.Pd.I, Genuk: KH. Moh. Shohib.M.Pd.I, Semarang Tengah: Budi Kuswantoro, S.Ag, MH, Semarang Utara: Drs. Margo Haryadi, MM, Semarang Barat: H. A. Sulbi, AH, dan Tembalang: Nur Patoni, SH
Dalam sambutan Wali Kota Semarang yang dibacakan oleh Sekda Kota Semarang yang sekaligus ketua umum LPTQ Kota Semarang Ir Izwar Aminuddin MT mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LPTQ kecamatan-se Kota Semarang yang dikukuhkan pada hari ini. Semoga dengan momentum kali ini dapat meneguhkan semangat dan komitmen untuk membumikan Al-Quran di tengah masyarakat.

“Karena itu kita ucapkan terima kasih pada pengurus periode sebelumnya atas kerja keras dan pengabdian dan partisipasinya dalam menjalankan program pengembangan Tilawatil Qur’an selama ini. Keberadaan LPTQ di Kota Semarang sendiri sangat penting karena menjadi wadah konsolidasi program pengembangan tilawatil Quran dan menjadi sarana potensial pembinaan mental dan spiritual umat” ungkapnya.

“LPTQ adalah lembaga yang diakui oleh pemerintah sehingga memiliki tanggung jawab yang besar. Pemerintah Kota Semarang sangat berharap kepada pengurus yang baru dapat membantu dalam membina generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di bidang Tilawatil Qur’an, sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional” tambahnya.

Menurutnya prestasi seperti ini sudah sangat kita rindukan dan Insyaa Allah dapat tercapai dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kerjasama antara pemerintah daerah dengan pengurus LPTQ.

“Saya berharap dengan kepengurusan yang baru di tubuh LPTQ Kota Semarang ini dapat memberi semangat baru dan dorongan untuk terus memajukan dan mengembangkan Tilawatil Qur’an di Kota Semarang” tegasnya.

Selian itu ia berharap kepada pengurus LPTQ untuk terus mengingatkan para qori dan qoriah di Kota Semarang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang perlu diingat bahwa pandemic belum berakhir maka wajib untuk terus tingkatkan imun, iman, dan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak agar terhindar dari penyebaran corona virus ini.

Kami memohon doa panjenengan semua agar Kota Semarang dan Negara Indonesia dapat kuat menghadapi ujian ini serta dapat segera pulih dari masa pandemic Covid-19 ini.

Saiful Hadi- USM